Kunto Aji Berduka, Ayah Meninggal Dunia Usai Setahun Berjuang Lawan Kanker

| 15 Jun 2022 15:08
Kunto Aji Berduka, Ayah Meninggal Dunia Usai Setahun Berjuang Lawan Kanker
Kunto Aji (instagram/kuntoajiw)

ERA.id - Kabar duka datang dari musisi Kunto Aji. Ayah tercintanya, Panselut Budi Anggoro meninggal dunia.

Kepergian ayah dari Kunto Aji ini disampaikan langsung oleh sang musisi lewat akun media sosialnya. Pada unggahan tersebut, Kunto membenarkan bahwa ayah tercintanya telah berpulang pada Selasa (14/6/2022).

"Assalamualaikum wr. wb. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah suami/ayah/akung kami tercinta, Panselut Budi Anggoro bin Sosrolumaksi, Selasa, 14 Juni 2022," tulis Kunto Aji, dikutip Era, Rabu (15/6/2022).

Pelantun "Pilu Membiru" itu juga meminta doa agar mendiang ayahnya dibukakan pintu maaf atas segala kesalahan yang pernah diperbuat semasa hidupnya. Ia juga memohon doa agar seluruh amal ibadah ayahnya diterima di sisi Allah.

"Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekhilafan almarhum semasa hidupnya dan memohon doanya semoga amal ibadah almarhum selama hidupnya diterima di sisi Allah SWT," ucapnya.

Sebelum kepergian ayah tercintanya, Kunto Aji sempat meluapkan curahan hatinya di Twitter tentang kondisi ayahnya yang sedang mengalami kritis. Kunto mengungkap bahwa kondisi ayahnya menurun sejak setahun belakangan karena kanker.

"Setahun belakangan sungguh melelahkan, melihat beliau melawan cancer, dari sehat, segar bugar rajin olahraga, hanya dalam setahun badan habis," cuitnya kala itu.

Kondisi tersebut bahkan membuat Kunto Aji tidak bisa fokus dan konsentrasi dalam berkarya. Namun berkaca dari peristiwa yang dialami Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kunto pun mencoba ikhlas dan menerima proses kehilangan dan perpisahan.

"Jujur bokap lagi sakit kritis begini, kepala jadi penuh. Susah konsen. Tapi setelah baca gimana Pak Ridwan Kamil merespon cobaan yang beliau terima, rasanya jadi lebih adem. Menerima kehilangan gapernah mudah. Tapi bagaimanapun ada pertemuan dan ada perpisahan," tutupnya.

Rekomendasi