Mengenal Profil Karenina Anderson, Aktris yang Tersandung Kasus Narkoba

| 03 Aug 2023 14:02
Mengenal Profil Karenina Anderson, Aktris yang Tersandung Kasus Narkoba
Karenina Anderson (Instagram @kareninaanderson)

ERA.id - Profil Karenina Anderson menarik perhatian masyarakat usai tersandung kasus narkoba. Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Karenina di kediamannya di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (1/8/2023).

Berdasarkan penjelasan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Achmad Ardhy, pihaknya menyita barang bukti berupa ganja seberat 4,1 gram.

"Artis perempuan, inisial KMA," terang Ardhy, Rabu (2/8/2023), seperti dikutip Era.id.

"Barang buktinya ganja 4,1 gram dan selinting ganja," tambahnya.

Mengenal Profil Karenina Anderson

Pemilik nama lengkap Karenina Maria Anderson ini adalah seorang aktris sekaligus model. Dia lahir di Jakarta pada 28 Februari 1983.

Karenina Anderson mengawali karier sebagai model dan aktif sejak 1996. Ketika itu dia direkrut menjadi model untuk gaun-gaun karya Adjie Notonegoro, desainer ternama. Hal tersebut menjadi titik awal kariernya di dunia modeling.

Karenina Anderson berpose (Instagram @kareninaanderson)

Nama Karenina sebagai model semakin lama semakin besar. Dia menjadi lebih dikenal masyarakat. Hal tersebut berbuah manis untuk kariernya. Dia kemudian mendapatkan tawaran bermain dalam beberapa film dan sinetron.

Beberapa judul film yang pernah dia bintangi adalah Jomblo (2006) dan I Love You, Om (2006)—dua film pertamanya. Dalam film Jomblo, dia berperan sebagai Febby, sedangkan dalam film I Love You, Om dia menjadi Naila.

Setelah itu, semakin banyak proyek yang dia ikuti. Dia menjadi pemeran pendukung dan kamre. Beberapa proyek yang pernah dia ikuti adalah Kirun + Adul (2009), Skakmat (2015), dan Ten: The Secret Mission (2017).

Di dunia sinetron, beberapa judul pernah dia bintangi, seperti Ada si Manis di Jembatan (2017), Buaya Putih (2017), dan Kekasih Halal (2022). Tahun ini dia juga masih terlibat dalam beberapa proyek, seperti film bergenre horor Alena Anak Ratu Iblis dan Kutukan Sembilan Setan, serta serial berjudul Scandal 2: Love, Sex & Revenge, Twisted, Sosmed,  dan 96 Jam.

Karenina memiliki suami bernama Kamal Bhojwani, pengusaha asal India. Pernikahan tersebut telah berjalan selama kurang lebih 14 tahun. Mereka berdua kini memiliki dua orang anak bernama Krishna Kamal Bhojwani dan Kanaiya Bhojwani.

Rekomendasi