Tak Peduli Disebut Suami 'Lembek' Usai Maafkan Perselingkuhan Syahnaz, Jeje Govinda: Gue Jaga Nama Baik Keluarga

| 06 Aug 2023 19:30
Tak Peduli Disebut Suami 'Lembek' Usai Maafkan Perselingkuhan Syahnaz, Jeje Govinda: Gue Jaga Nama Baik Keluarga
Jeje Govinda (Foto: YouTube/RANS Entertainment)

ERA.id - Jeje Govinda akhirnya menanggapi cibiran yang menyebut dirinya tidak punya harga diri usai memaafkan perselingkuhan sang istri, Syahnaz Sadiqah dengan Rendy Kjaernett. Dihadapan Raffi Ahmad, ia mengaku mendapatkan banyak cibiran dari netizen.

Diceritaian Jeje, netizen menyampaikan cibiran itu lewat pesan Dirrect Message (DM) Instagram usai mengaku memaafkan Syahnaz dalam video klarifikasi tersebut. Ia disebut sebagai suami yang terlalu lembek menyikapi perselingkuhan Syahnaz.

"Sudah banyak banget yang bilang 'Kok bisa sih lu bertahan, kayak gue di DM banyak banget jelek-jelekin, laki-laki lembek'," kata Jeje Govinda, dikutip dari kanal YouTube RANS Entertainment.

Sang drummer akhirnya membeberkan alasan mengapa mau memaafkan mantan selingkuhan Rendy Kjaernett ini. Ia memilih memaafkan karena ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Syahnaz. Jeje juga memikirkan nasib kedua anaknya apabila mereka bercerai.

Jeje Govinda mengaku sakit ketika tahu Syahnaz berkali-kali selingkuh di belakangnya. Namun, ia berusaha ikhlas melupakan dan yakin adik bungsu Raffi Ahmad ini bisa berubah menjadi lebih baik.

"Gue bertahan buat anak gue, gue pengen mempertahankan keutuhan rumah tangga gue, pasti sakit sih cuma kuncinya adalah ikhlas aja, gue yakin bisa berubah," ujar Jeje.

Pria berusia 40 tahun ini menegaskan tidak akan menyalahkan istrinya. Bahkan, Jeje mengaku intropeksi diri mengapa perselingkuhan Syahnaz bisa terjadi.

"Orang seburuk apapun, gue nggak akan nyalahin istri gue sendiri, gue pasti ngacalah mungkin ini ada dulunya salah gue apa, kekurangan gue apa," bebernya.

Jeje juga memilih diam dalam menghadapi kasus ini demi menjaga nama baik keluarga besar dan Syahnaz. Ia rela menutupi kasus perselingkuhan selama ini agar tidak ada perselisihan dan membuat reputasi keluarga hancur.

"Gue tetap jaga nama baik istri gua, bahkan ke keluarganya, ke lu, mama Ami, keluarga gue apalagi, gua tutupin semua," paparnya.

Kedepannya, Jeje akan berusaha melupakan kasus perselingkuhan, memaafkan kesalahan Syahnaz dan ikhlas dengan apa yang sudah terjadi. Ia mengaku tidak dendam dengan Syahnaz maupun Rendy.

"Pasti gue bakal satu melupakan, memaafkan, dan terakhir mengikhlaskan. (Maafkan) semua, gue nggak dendam sama pihak manapun," imbuhnya.

Jeje juga ikhlas jika disebut pria bodoh oleh netizen. Ia yakin buah kesabarannya pasti akan Tuhan balas dengan yang lebih baik. Jeje juga sudah ikhlas dan memaafkan kesalahan Syahnaz.

"Gue dibilang orang bodoh, gue nggak bisa pendendam, ya sudahlah. Ini semua pasti dibalik masalah yang berat, Allah ngasih balasan yang baik buat gue Insya Allah," katanya.

"Nggak ada dendam sama pihak manapun. Sangat memaafkan (Syahnaz), Insya Allah ikhlas," lanjutnya.

Sementara itu, ayah Rafathar dan Rayanzza mengungkapkan permintaan maafnya sebagai perwakilan dari keluarga besar Syahnaz.

"Di sini gue bukan kakak ipar lu, di sini gua, anggap gue bukan siapa-siapa lo. Gue juga sebagai kakaknya istri lo, pasti dari mewakili keluarga besar," ujar Raffi Ahmad.

Ia menyadari jika di posisi Jeje Govinda saat ini tidaklah mudah. Bahkan, ia mengaku ingin marah dan teriak usai tahu kabar perselingkuhan adiknya dengan Rendy Kjaernett.

"Gue udah cuma satu kata yang bisa katakan sama lu minta maaf dan pastinya gue sangat ngertilah berada di posisi itu nggak gampang. Dan gue seorang laki-laki, ya gue mau marah, gue mau teriak, ibarat yang pengen gue lakukan ke adik gue, tapi lihat maaf gue cuma minta maaf dari hati gue terdalam," bebernya.

Rekomendasi