Nyaleg Bareng Nisya Ahmad, Jeje Govinda Ungkap Alasan Gabung ke PAN: Banyak Teman Seniman

| 07 Aug 2023 16:55
Nyaleg Bareng Nisya Ahmad, Jeje Govinda Ungkap Alasan Gabung ke PAN: Banyak Teman Seniman
Jeje Govinda dan Nisya Ahmad (Foto: YouTube/NIT NOT)

ERA.id - Jeje Govinda dan adik Raffi Ahmad, Nisya Ahmad bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Keduanya resmi bergabung di partai besutan Zulkifli Hasan pada Senin (7/8/2023). Suami Syahnaz dan Nisya akan maju sebagai calon legislatif di Pileg 2024.

Pemilik nama asli Ritchie Ismail ini akan maju sebagai caleg DPR RI di daerah pemilihan Jawa Barat II. Sementara, Nisya maju sebagai caleg DPRD tingkat provinsi di Jawa Barat. 

Adik ipar Raffi Ahmad ini membeberkan alasannya bersedia bergabung dengan PAN. 

"Beranilah karena apa ya, mungkin kemarin sempat mikir akhirnya memberanikan diri bismillah aja semoga semuanya dilancarkan, bisa amanah, bisa bermanfaat sama semua orang," ujar Jeje, dikutip dari kanal YouTube NIT NOT.

Jeje Govinda dan Nisya Ahmad (Foto: YouTube/NIT NOT)
Jeje Govinda dan Nisya Ahmad (Foto: YouTube/NIT NOT)

Pria berusia 40 tahun ini menyebut PAN banyak anak muda yang menjadi kader dan berlatarbelakang musisi serta 

"Seperti tadi saya bilang PAN itu partai yang asyik banget, partai modern isinya orangnya asyik-asyik dan banyak juga teman-teman seniman di sana jadi bisa lebih nyaman,"

Lebih lanjut, sang drummer bersedia gabung di PAN untuk memperjuangkan hak-hak para musisi.

"Salah satunya karena saya musisi ya jadi pengin bantu para musisi mendapatkan haknya, bisa membantu mereka menikmati hasil dari karya-karya yang mereka buat. Kalau sekarang masih belum benarlah," bebernya.

Walau disibukkan dengan dunia politik, Jeje mengaku masih menjadi drummer Govinda. Sebab, bermain drum sudah menjadi bagian dari hobinya.

"Tetap dong (di Govinda). Harus musik, karena kan hobi," katanya.

Sementara itu, Nisya Ahmad ungkap awalnya PAN dikenalkan oleh Raffi Ahmad. Dengan memikirkan banyak pertimbangan, Jeje dan Nisya memutuskan untuk bergabung ke PAN.

"Bukan memaksakan, memang Aa Raffi juga yang mengajak dan mengenalkan. Tapi semua keputusan itu dari pribadi gitu, Raffi nggak pernah memaksakan," tutur Nisya.

"Saya mengambil langkah ini, pasti banyak pertimbangan, bisa atau nggak. InsyaAllah itu kan baik maksudnya bisa sesuatu baru, mencoba baru dan bermanfaat buat orang banyak." lanjutnya.

Rekomendasi