15 Tahun Hidup Berdampingan dengan Penyakit Kronis, Bella Hadid Bersyukur Bisa Sembuh: Insya Allah

| 07 Aug 2023 21:25
15 Tahun Hidup Berdampingan dengan Penyakit Kronis, Bella Hadid Bersyukur Bisa Sembuh: Insya Allah
Bella Hadid (instagram/bellahadid)

ERA.id - Supermodel Bella Hadid akhirnya sembuh dari penyakit lyme yang dia derita selama kurang lebih 15 tahun. Bella mengungkap kondisi terkini pasca pengobatan penyakitnya. 

Lewat serangkaian foto yang dibagikan di Instagram, Bella mengungkap bahwa dia telah sembuh dan berjuang keras melawan penyakitnya. Dia pun bangga dengan dirinya sendiri karena telah kuat dan bertahan sejauh ini. 

“Diriku saat kecil pasti akan bangga dengan diriku yang sudah dewasa karena aku tak pernah menyerah,” tulis Bella Hadid di Instagram. 

Lalu, Bella juga menyampaikan rasa terima kasih kepada sang ibunda, Yolanda Hadid, lantaran sudah menyimpan semua berkas rekam medik dirinya. Selain itu, Bella menyebut sang ibu sudah menjaga, melindungi, dan mendukung dirinya untuk melewati masa sulit itu. 

“Terima kasih ibuku karena menyimpan semua catatan medisku, tetap bersamaku, tidak pernah meninggalkanku, melindungi, mendukung, tetapi yang terpenting, mempercayai aku bisa melalui semua ini,” ungkapnya. 

Dari catatan medis yang dibagikan kakak dari Anwar Hadid itu disebutkan bahwa Bella mengalami masalah kesehatan yang cukup serius. Mantan The Weeknd itu mengalami depresi, gangguan tidur, gangguan ingatan, lemah otot, nyeri dada, sakit kepala, kelenjar getah bening, dan lainnya. 

Meski dalam kondisi terpuruk dan menyakitkan, Bella mengungkap dia sempat kebingungan akan kondisi itu. Namun dia memastikan kondisinya saat ini sudah lebih baik dan berhasil melawan penyakitnya. 

“Satu hal yang ingin saya ungkapkan kepada Anda semua adalah bahwa 1: Saya baik-baik saja dan Anda tidak perlu khawatir, dan 2: Saya tidak akan mengubah apa pun untuk dunia,” tegasnya. 

Bella lantas mengungkap bahwa perjuangannya melawan penyakit lyme itu sudah dia jalani selama kurang lebih 15 tahun. Dia pun merasa senang bisa sembuh dan terbebas dari penyakit kronis yang menyerang tubuhnya. 

“Saya sangat berterima kasih dan perspektif tentang kehidupan, 100 hari lebih Lyme ini, penyakit kronis, pengobatan, hampir 15 tahun penderitaan tak terlihat, semuanya sepadan jika saya bisa, insya Allah, menghabiskan seumur hidup menyebarkan cinta,” ujarnya. 

Model tersebut kemudian menjelaskan mengapa dia memilih foto yang dia bagikan bersamaan dengan pembaruan, yang mencakup beberapa foto dokumen kesehatan dan dirinya sendiri menerima berbagai perawatan.

“Saya mencoba untuk mengambil gambaran paling positif yang saya bisa karena meskipun pengalaman ini menyakitkan, hasilnya adalah pengalaman paling mencerahkan dalam hidup saya yang dipenuhi dengan teman baru, visi baru, dan otak baru,” katanya.

Kemudian, Bella mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang menaungi dirinya di bidang modeling atas pengertian dan kerjasamanya selama ini. Tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada tim medis yang sudah berupaya keras membantu penyembuhan tersebut. 

Lebih lanjut dia berjanji akan kembali ke panggung catwalk bila waktunya sudah tepat dan dirinya siap kembali. 

“Saya akan kembali ketika saya siap. Aku sangat merindukan kalian semua. Aku sangat mencintai kalian semua,” tutupnya. 

Posting ini bukan pertama kalinya Bella terbuka tentang perjuangan kesehatannya dalam jangka panjang. Pada tahun 2021, sang bintang berbagi sekilas tentang aspek-aspek yang tidak terlalu glamor sebagai model di tengah perjuangan ini. 

Saat itu Bella mengaku dirinya sedang hidup berdampingan dengan autoimun kronis. Kemudian pada tahun 2016, model tersebut membuka diri kepada People tentang berjuang melawan penyakit Lyme saat bekerja sebagai model.

"Hidup tidak selalu seperti yang terlihat di luar, bagian tersulit dari perjalanan ini adalah dinilai dari penampilan Anda, bukan dari perasaan Anda,” kata Bella saat itu. 

Rekomendasi