Sulit Kendalikan Diri Sendiri, Bella Hadid Putuskan Berhenti Minum Alkohol

| 23 Jan 2022 12:30
Sulit Kendalikan Diri Sendiri, Bella Hadid Putuskan Berhenti Minum Alkohol
Alasan bella hadid berhenti minum alkohol (instagram/bellahadid)

ERA.id - Model sekaligus pengusaha muda Bella Hadid mengungkap alasan terbesarnya berhenti minum alkohol. Dia menyebut sulit mengendalikan diri bila minum alkohol.

Pengakuan itu disampaikan Bella Hadid saat melakukan wawancara bersama InStyle beberapa waktu lalu. Selama wawancara tersebut, Bella mengatakan dirinya melakukan konsultasi dengan dokter dan menunjukkan efek dari penggunaan alkohol di otaknya.

"Saya menyukai alkohol dan sampai pada titik di mana saya mulai, Anda tahu, membatalkan malam di mana saya merasa seperti tidak akan bisa mengendalikan diri," kata Bella Hadid, dikutip InStyle via People, Minggu (23/1/2022).

Bella Hadid diketahui sudah berhenti minum alkohol sejak enam bulan lalu. Namun pada September dia menjadi salah satu pendiri sekaligus mitra Kin setelah menemukan bahwa Kin membantu kecemasannya.

Selain itu, penggunaan Kin juga membantu dirinya mengatasi penyakit Lyme-nya, serta kelelahan akibat pekerjaan yang terus-menerus.

"Saya tidak merasa perlu (minum alkohol) karena saya tahu bagaimana hal itu akan mempengaruhi saya pada jam 3 pagi ketika saya bangun dengan kecemasan yang mengerikan memikirkan satu hal yang saya katakan lima tahun lalu ketika saya lulus SMA," ucap adik Gigi Hadid itu.

Lalu, kata Bella, penggunaan alkohol baginya hanya menimbulkan efek tanpa akhir. Begitu juga dengan rasa sakit dan stres akibat minum alkohol yang tidak terlalu berpengaruh bagi tubuh.

Sebelumnya mantan kekasih The Weeknd itu sempat berterus terang tentang kesehatan mentalnya di bulan November lalu. Saat itu dia membagikan sebuah foto dirinya sambil menangis.

"Media sosial itu tidak nyata. Bagi siapa pun yang berjuang, tolong ingat itu. Terkadang yang harus Anda dengar adalah bahwa Anda tidak sendirian. Jadi dari saya untuk Anda, Anda tidak sendirian," tulis Bella saat itu.

Model tersebut sebelumnya ditangkap dan didakwa dengan DUI pada tahun 2014, di mana ia diberikan enam bulan masa percobaan, 25 jam pelayanan masyarakat, dan 20 jam pertemuan Alcoholic Anonymous, selain itu lisensinya ditangguhkan selama satu tahun.

Rekomendasi