Dituding Pindah Agama Gegara Baca Alkitab, Marshanda Pamer Foto Pakai Mukena: Berhenti Merasa Paling Benar!

| 09 Aug 2023 15:30
Dituding Pindah Agama Gegara Baca Alkitab, Marshanda Pamer Foto Pakai Mukena: Berhenti Merasa Paling Benar!
Marshanda (Instagram/marshanda99)

ERA.id - Marshanda belakangan ini menuai sorotan mengenai agama yang dianutnya setelah podcast bersama Daniel Mananta viral. Pada podcast tersebut, Marshanda membaca satu ayat Alkitab sambil menangis, hingga ia dituding telah pindah agama.

Mengetahui hal ini ramai dibicarakan, Marshanda pun memberikan respons di postingan terbaru Instagram-nya. Ia mengunggah foto mengenakan mukena dan tersenyum seolah menegaskan agama yang dianutnya, serta memberikan penjelasan panjang.

Marshanda meminta netizen untuk tidak saling menghujat. Ia juga meminta netizen untuk tidak merasa diri mereka paling benar akan semua hal yang diduga terhadap dirinya.

"Gue mohon untuk temen2 berhenti saling mencerna di komen teaser podcast gue kemarin di danielmanatanetwork sama vjdaniel. Yuk, berhenti merasa diri yang paling benar," tulis Marshanda.

Marshanda juga menegaskan bahwa mengenai agama merupakan urusan pribadinya. Ia juga mengambil kutipan dari surat Al Kafirun di Al-Quran.

"'Agamamu, adalah agamamu. Dan agamaku, adalah agamaku'. Itu salah satu dalam kitab suci yang diajarkan dan gue gak pernah lupa," tegasnya.

Lebih lanjut, Marshanda juga meminta untuk setiap orang menghargai perbedaan yang ada, dan berhenti memaksakan kehendak terhadap orang lain.

"Yuk, menghormati satu sama lain dalam perbedaan lebih keren daripada memaksakan pedoman kita pada orang lain. Satu lagi, mohon maafkan setiap orang yang masih belum sempurna di matamu dalam perjalanan spiritualnya," pungkas Marshanda.

Sebelumnya, Daniel Mananta dituding menghasut Marshanda untuk pindah ke agama Kristen seperti yang dianutnya. Pada potongan podcast itu, Daniel meminta ibu satu anak itu untuk membacakan satu ayat dan menilai Marshanda adalah anak Tuhan.

"Selama lo di ruang tunggu itu, ya, Tuhan telah menggenggam tanganmu dengan sangat erat. Dan aku sangat percaya kalau itu Yesus. Nabi Isa atau apa pun kamu memanggilnya, dan itu siapa yang lagi megangin tanganmu di ruang tunggu," kata Daniel. 

"Sekarang yang ingin aku katakan adalah ketika pintu itu sudah dibuka, Tuhan menyambut lo. Mulai dari hari ini, Tuhan sedang bilang kepadamu 'Aku ingin menjadi ayahmu'. Tuhan sendiri yang ingin menjadi ayah Caca," sambungnya.

Rekomendasi