MV "Fast Forward" Jeon Somi Tuai Kontroversi Plagiat, Agensi Klarifikasi hingga Hapus Adegan

| 11 Aug 2023 14:05
MV
Jeon Somi (Instagram/somsomi0309)

ERA.id - Musik video lagu baru Jeon Somi "Fast Forward" menuai kontroversi plagiat atau penjiplakan. Publik menilai karakter animasi yang muncul di video tersebut mirip dengan karakter Urusei Yatsura, karya seniman manga Rumiko Takahashi.

Mengenai hal ini, agensi Jeon Somi, THEBLACKLABEL langsung buka suara. Mereka mempertimbangkan penilaian publik dan mengambul keputusan untuk menghapus dan mengedit salah satu adegan di musik video Somi yang menayangkan karakter animasi tersebut.

"Setelah video musik Fast Forward, lagu utama dari EP Jeon Somi dirilis, kami menemukan berita bahwa karakter animasi yang muncul di video tersebut mirip dengan karakter di karya lain," pernyataan agensi dilansir dari Soompi.

"Kami segera mendiskusikan situasinya, dan kami telah memutuskan untuk menghapus atau mengedit adegan yang dimaksud. Kami berencana untuk segera mengganti adegan yang dipermasalahkan dan mengambil semua tindakan yang mungkin," tambahnya.

Lebih lanjut, agensi juga meminta maaf atas situasi yang terjadi. Mereka berjanji akan lebih berhati-hati lagi ke depannya untuk membuat karya yang tidak mirip dengan karya orang lain.

"Kami dengan tulus meminta maaf atas fakta bahwa agensi kami tidak memeriksa produksi dengan lebih hati-hati. Ke depannya kami akan lebih berhati-hati mencegah kejadian seperti yang dijelaskan di atas terjadi lagi. Terima kasih," pungkas agensi.

Rekomendasi