Musik Video “Rockstar” Lisa BLACKPINK Dituding Plagiat MV Travis Scott

| 05 Jul 2024 21:45
Musik Video “Rockstar” Lisa BLACKPINK Dituding Plagiat MV Travis Scott
MV Rockstar Lisa BLACKPINK (@Instagram/lalalalisa_m)

ERA.id - Musik video lagu solo baru Lisa BLACKPINK, “Rockstar” dituding menjiplak atau plagiat musik video milik Travis Scott yang berjudul “FE!N”. Tudingan ini diberikan oleh sutradara musik video “FE!N”, Gabriel Moses. 

Gabriel Moses memberikan tudingan tersebut dengan mengunggah surel yang dikirimkan salah satu penggemarnya. Pada surel tersebut diterangkan bahwa Lisa BLACKPINK melakukan plagiat terhadap karyanya. 

“Seorang artis perempuan meniru karyamu tanpa memberikan kredit. Aku mendengarkan FE!N milik Travis Scott. Aku tahu itu adalah artis perempuan (Lisa dari BLACKPINK) yang terang-terangan meniru musik video FE!N,” keterangan dalam surel yang diunggah Gabriel Moses di Instagram Storiesnya, dilansir dari Koreaboo, pada Jumat (5/7/2024). 

Gabriel Moses mengunggah surel tersebut dan menghargai semua orang yang memberitahunya terkait dugaan plagiat yang dilakukan Lisa. Tak hanya itu, ia juga mengatakan memberikan waktu selama sebulan untuk pihak Lisa menanggapi hal ini.

“Aku sangat menghargai semua yang sudah melapor. Kita kasih waktu sampai akhir bulan,” tutur Gabriel Moses. 

Adegan dalam musik video “Rockstar” Lisa yang disebut plagiat adalah yang menampilkan dirinya dan para penari mengenakan pakaian seperti hoodie berwarna putih. Adegan itu dinilai mirip dengan adegan karakter anak berseragam sekolah berambut pendek di MV “FE!N”. 

Tudingan plagiat terhadap Lisa BLACKPINK ini pun mencuri perhatian publik hingga terjadi perbedaan pendapat. Ada yang berpihak pada Gabriel Moses dan lainnya membela Lisa dengan mengatakan bahwa kesalahan dilakukan oleh sutradara MV “Rockstar”, yakni Henry Scholfield. 

Rekomendasi