Dituding Urusi Bagian Intim Finalis Miss Universe Indonesia, Deddy Corbuzier: Ini Unsur Bela Negara!

| 11 Aug 2023 13:00
Dituding Urusi Bagian Intim Finalis Miss Universe Indonesia, Deddy Corbuzier: Ini Unsur Bela Negara!
Deddy Corbuzier (YouTube)

ERA.id - Deddy Corbuzier tidak terima usai dituding mengurusi bagian intim atau selangkangan finalis Miss Universe Indonesia 2023. Tudingan ini diterima Deddy usai mengundang salah satu finalis ajang tersebut ke podcastnya.

Dalam podcast itu, Deddy mendengarkan cerita dugaan pelecehan seksual yang dialami para finalis saat melakukan body checking. Namun, seorang pakar branding dan influencer, Subiakto, menuding Deddy mengurusi soal selangkangan.

"BUSEEET!!! KOK @mastercorbuzier JADI NGURUSIN SELANGKANGAN?" sentil Subiakto lewat postingan Instagramnya.

Deddy Corbuzier yang mengetahui tudingan ini langsung mengunggah ulang postingan Subiakto di Instagram pribadinya. Ia tidak terima dituding demikian dan menegaskan bahwa yang ia lakukan untuk membela negara dan mendukung korban pelecehan.

"Maaf ini urusan nama baik Indonesia untuk mancanegara. Bukan masalah selangkangan. Saya rasa sangat tidak relevan untuk seorang seprofesional bapak tidak paham unsur BELA negara, yang terlecehkan adalah nama Indonesia di mancanegara," tulis Deddy Corbuzier, pada Jumat (11/8/2023).

Pada keterangan unggahannya, Deddy juga menuliskan kekecewaannya terhadap Subiakto. Ia balik menyindir Subiakto yang pakar branding harusnya mengerti bahwa nama baik Indonesia harus dijaga.

"@subiakto saya rasa bapak sebagai yang digadang-gadang pakar branding, harusnya paham bahwa negara juga memiliki branding yang harus dijaga. Ketika nama negara tercoreng di luar karena hal memalukan maka sebagai warga negara berkewajiban untuk memperbaiki hal tersebut agar tak terulang kembali," jelasnya.

Lebih lanjut, suami Sabrina Chairunnisa ini merasa heran dengan Subiakto yang berpikir bahwa dirinya mengurusi masalah selangkangan pada podcast tersebut. Padahal, Deddy bermaksud untuk memberikan dukungan pada para korban.

"Pertanyaan saya. Saya nggak bahas masalah selangkangan, kok otak bapak ke selangkangan?" pungkas Deddy Corbuzier.

Rekomendasi