Alasan Polisi Tahan COO Miss Universe Indonesia: Agar Tidak Kabur ke China

| 13 Oct 2023 20:31
Alasan Polisi Tahan COO Miss Universe Indonesia: Agar Tidak Kabur ke China
COO Miss Universe Indonesia Andaria Sarah Dewia (Istimewa)

ERA.id -  Polisi menyebut Chief Operating Officer (COO) Miss Universe Indonesia (MUID) 2023, Andaria Sarah Dewia ditahan agar tersangka kasus dugaan pelecehan seksual terhadap finalis MUID 2023 ini tidak kabur ke luar negeri.

"Alasan dilakukan penahanan (yaitu) mencegah tersangka keluar negeri (karena) lama tinggal di China," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (13/10/2023).

Trunoyudo menjelaskan Sarah ditahan per hari ini usai menjalani pemeriksaan pada Kamis (12/10) kemarin. Dalam menjalankan tugasnya sebagai COO, Sarah harus menjadi sosok yang tegas untuk mendisiplinkan para finalis dalam kegiatan pemilihan Miss Universe Indonesia.

Sebelumnya, Andaria Sarah Dewia membantah bila melakukan pelecehan seksual ke para finalis Miss Universe Indonesia 2023 dan memotretnya tanpa busana.

"Dan saya yakin, the truth will reveal, semuanya akan terbukti saya tidak melakukan, merendahkan harga diri martabat orang lain atau body shaming," kata Sarah kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/10).

"Tidak ada, saya berani bersumpah itu tidak ada," tambahnya.

Sarah mengungkapkan dirinya terpukul dan syok atas semua pemberitaan yang ada. Dia menegaskan selalu memberikan support dan tidak memiliki dendam pribadi ke para finalis Miss Universe Indonesia 2023.

Rekomendasi