Sempat Dituding Murtad Demi Menikah dengan Jonathan Frizzy, Dhena Devanka: Aku Tidak Meninggalkan Agamaku

| 15 Aug 2023 19:10
Sempat Dituding Murtad Demi Menikah dengan Jonathan Frizzy, Dhena Devanka: Aku Tidak Meninggalkan Agamaku
Dhena Devanka (Foto: Instagram/@dhenaaldhaliadevanka)

ERA.id - Dhena Devanka akhirnya angkat bicara usai dirinya sempat dituding pindah agama Islam menjadi Kristen atau murtad demi menikah dengan Jonathan Frizzy alias Ijonk. Ia menegaskan tidak murtad dan tak pernah meninggalkan agama Islam.

Saat siaran live Instagram, mantan istri Ijonk ini menegaskan tidak pernah pindah agama. Dhena menegaskan tak pernah pindah agama mengikuti keyakinan Ijonk usai resmi menikah. Ibu anak tiga ini menegaskan bahwa dirinya menikah dengan Ijonk secara Islam.

"Kalau masih ada yang nanya, aku itu agamanya apa? Alhamdulillah aku tidak pernah meninggalkan agama aku yaitu agama Islam," ujar Dhena Devanka, dikutip dari Instagram pribadinya.

"Aku juga menikah secara Islam dan aku bercerai di Pengadilan Agama secara Islam. Jadi kalau masih nanyain soal agama jadi udah tahu ya. Jadi tidak ada namanya aku tuh pindah agama, itu tidak ada," lanjutnya.

Dhena memilih diam usai dituding pindah agama hingga murtad demi menikahi kekasih Ririn Dwi Ariyanti ini.

"Dan memang selama pernikahan aku, orang bilang, aku tuh pindah (agama), aku murtad, aku diam aja kan," paparnya.

Lebih lanjut, perempuan berusia 39 tahun ini membuktikan agamanya Islam ketika bercerai dari Ijonk.

"Tapi pada saat aku bercerai, akhirnya teman-teman tahu kalau ternyata pernikahan ini base on dari PA yaitu Muslim," lanjutnya.

Sebelumnya, Dhena Devanka diisukan pindah agama saat menikah dengan Jonathan Frizzy pada 27 Mei 2012 silam. Namun, faktanya Ijonk menjadi mualaf saat menikahi Dhena Devanka. Hal ini baru diketahui saat proses perceraian.

Ijonk telah resmi memeluk agama Islam dan berstatus mualaf sejak 2012. Ia memeluk agama Islam tiga pekan sebelum menikahi Dhena Devanka. Hal ini menepis anggapan bahwa Ijonk dan Dhena Devanka menikah berbeda keyakinan.

Rekomendasi