Dhena Devanka Menyesal Pernah Jadi Istri Jonathan Frizzy, Rumor Pindah Agama Kembali Dibahas

| 15 Jun 2024 18:43
Dhena Devanka Menyesal Pernah Jadi Istri Jonathan Frizzy, Rumor Pindah Agama Kembali Dibahas
Dhena dan Jonathan Frizzy (Instagram/@dhenaaldhaliadevanka dan @ijonkfrizzy)

ERA.id - Dhena Devanka membeberkan penyesalan pernah menjadi istri Jonathan Frizzy aluas Ijonk. Pernyataannya ini membuat netizen kembali membahas rumor pindah agama Islam ke Kristen demi menikahi Ijonk. 

Saat menjadi bintang tamu talkshow Pagi-Pagi Ambyar, Dhena Devanka diminta menyebutkan tiga penyesalan yang dirasakn selama membangun rumah tangga dengan aktor yang kini menjalin hubungan dengan Ririn Dwi Aryanti.  

"Tiga penyesalan Dhena Devanka dalam hubungan sebelumnya," ujar Rian Ibram, dikutip dari akun gosip Instagram @lambegosiip. 

Dhena Devanka mengaku menyesal berpacaran dan menikah dengan Ijonk. Tak hanya itu, perempuan berusia 40 tahun ini menyesal karena mengiyakan permintaan Ijonk untuk berhenti bekerja.

"Satu, pacaran terlalu lama. Kayaknya wasting time banget. Kedua, menikah sama dia (Jonathan Frizzy). Ketiga, aku disuruh berhenti bekerja dan aku mengiyakan. Harusnya saat itu aku stay bekerja saja," bebernya. 

Walau menyesal menikah dengan Ijonk, Dhena mengaku bahagia dikaruniai tiga orang anak. Tetapi, ibu anak tiga ini merasa Ijonk bukan pasangan yang tepat untuk dinikahi.

"Aku nggak nyebut anak sebagai penyesalan, ya. Alhamdulillahnya ada tiga anak itu, tapi menikah dengan orang yang salah. That's it," paparnya. 

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai membahas rumor Dhena Devanka pindah agama saat menikah dengan Ijonk.

"Dari awal beda agama, ikut agama orang-orang logout dari Islam itu sudah salah. Makanya ini semua peringatan," komentar akun @nunungfitri*****.

"Dari awal beda agama diikutin mana bisa jadi imam," tulis akun @m3****.

"Serius nanya jangan diserang ya wahai netizen yang budiman. Maaf pernikahan mereka Islam atau non Islam? Maksudnya selama pernikahan beda agama atau ada yang ikut agama dari salah satu?" tanya akun @watiat****.

Sebelumnya, Dhena Devanka membantah isu pindah agama. Saat siaran live Instagram, Dhena menegaskan tak pernah pindah agama mengikuti keyakinan Ijonk usai resmi menikah. Dhena menegaskan bahwa dirinya menikah dengan Ijonk secara Islam.

"Kalau masih ada yang nanya, aku itu agamanya apa? Alhamdulillah aku tidak pernah meninggalkan agama aku yaitu agama Islam," ujar Dhena Devanka, dikutip dari Instagram pribadinya.

"Aku juga menikah secara Islam dan aku bercerai di Pengadilan Agama secara Islam. Jadi kalau masih nanyain soal agama jadi udah tahu ya. Jadi tidak ada namanya aku tuh pindah agama, itu tidak ada," lanjutnya.

Faktanya, Ijonk menjadi mualaf saat menikahi Dhena Devanka. Hal ini baru diketahui saat proses perceraian. Ijonk telah resmi memeluk agama Islam dan berstatus mualaf sejak 2012. Ia memeluk agama Islam tiga pekan sebelum menikahi Dhena Devanka. Hal ini menepis anggapan bahwa Ijonk dan Dhena Devanka menikah berbeda keyakinan.

Rekomendasi