Bersedia Rujuk Meski Sudah Diselingkuhi, Inilah Alasan Lady Nayoan Menerima Kembali Rendy Kjaernett

| 18 Aug 2023 13:25
Bersedia Rujuk Meski Sudah Diselingkuhi, Inilah Alasan Lady Nayoan Menerima Kembali Rendy Kjaernett
Lady Nayoan dan Rendy Kjaernett (Foto: YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo)

ERA.id - Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan akhirnya resmi rujuk usai mengalami kecelakaan mobil. Kini, Lady membeberkan alasan menerima kembali Rendy Kjaernett dan bersedia rujuk meski sudah pernah diselingkuhi berkali-kali.

Kepada Denny Sumargo, Lady Nayoan mengakui dirinya tidak memiliki alasan mempertahankan rumah tangganya dengan Rendy Kjaernett pada awalnya. Ia tak mau anak dijadikan alasan supaya dirinya mempertahankan pernikahannya dengan Rendy.

"Awalnya, gue nggak punya alasan bertahan sama dia. Cinta gua nggak cukup untuk bertahan sama dia. Bukannya gua bilang anak gue nggak penting ya, tapi gua nggak mau menjadikan anak sebagai alasan bertahan," ujar Lady Nayoan, dikutip dari akun TikTok @rainbowshop1818.

Lady Nayoan dan Rendy Kjaernett (Foto: TikTok/@rainbowshop1818)
Lady Nayoan dan Rendy Kjaernett (Foto: TikTok/@rainbowshop1818)

Divtengah proses sidang mediasi, perempuan berusia 33 tahun ini selalu berdoa supaya diberikan petunjuk. Lady merasa Tuhan memperlihatkan dirinya bahwa kasus perselingkuhan banyak yang lebih parah dibanding rumah tangganya.

Lady Nayoan merasa rumah tangganya dengan pesinetron berusia 35 tahun ini masih bisa diperbaiki supaya menjadi lebih baik. Kasus perselingkuhan ini bisa menjadi pembelajaran kedepannya.

"Di dalam doa gua tuh, Tuhan menjawab gua dengan berlimpah-limpah gitu, menjawab nggak ada yang terlalu rusak yang nggak bisa Tuhan perbaiki," tuturnya.

Lady Nayoan yakin Rendy Kjaernett bisa berubah menjadi lebih baik. Lady juga berusaha selalu mendoakan dan menolong Rendy supaya bisa berubah ke jalan yang benar.

"Nggak ada luka yang nggak bisa disembuhin sama Tuhan gitu, nggak ada. Tuhan kan menciptakan Rendy, kalau Tuhan mengubah hatinya, mengubahkan hidupnya, asal gua juga misalnya mau menjadi penolong biar hatinya erat terus sama Tuhan," ujarnya.

"Itu kan nggak pernah gua lakukan sebagai istri. Jadi ada hal-hal Tuhan bilang pernikahan tuh berharga melalui ibu gembala, ibu pendeta," lanjutnya.

Melihat banyaknya kasus perselingkuhan yang lebih parah, membuat Lady Nayoan untuk menerima kembali Rendy. Menurutnya, banyak istri yang merasakan penderitaan dan sakit hati dibandingkan dirinya.

"Jadi itu rangkaian jawaban yang memvalidasi bahwa gua ih gua nih apa ya ibaratnya ada loh yang lebih sakit dibanding gua. Jadi gua dikasih banyak lihat, ada loh maaf sampai suaminya punya anak (dari selingkuhan). Ada gitu, itu kan lebih sakit," jelasnya.

Apalagi, Lady melihat Rendy banyak mengalami perubahan supaya menjadi lebih baik. Selain itu, Lady mendapatkan pencerahan dari Tuhan agar dirinya memberikan kesempatan kepada Rendy.

"Yang nggak dikasih kesempatan untuk memperbaiki. Jadi ya sudah lu minta cerai, diceraikan, suaminya nggak minta balik, nggak ada perubahan ya sudah selesai," bebernya.

"Jadi ditanya Tuhan sayang sama gua, gua nggak ada alasan buat tolak Tuhan, apalagi dia yang ciptain gua. Gua cuma bisa ngikutin, apalagi gua sudah dijawab dengan tidak mengingat sebelumnya, yang sebelumnya gua insecure." lanjutnya.

Rekomendasi