Bantah Keras Dikirimin Jonathan Frizzy Uang Nafkah Rp40 Juta, Dhena Devanka: Itu Biaya Cicilan Mobil!

| 18 Aug 2023 15:55
Bantah Keras Dikirimin Jonathan Frizzy Uang Nafkah Rp40 Juta, Dhena Devanka: Itu Biaya Cicilan Mobil!
Dhena Devanka (Foto: YouTube/Was Was)

ERA.id - Dhena Devanka membantah keras telah dikirimin uang nafkah Rp40 juta dari mantan suami, Jonathan Frizzy alias Ijonk. Ia menegaskan jika uang nafkah digabung dengan cicilan mobil. 

Mulanya, paman Ijonk, Benny Simanjuntak mengeluarkan bukti transfer keponakannya yang mengirim uang nafkah kepada Dhena sebesar Rp40 juta.

Dihadapan awak media, Dhena akui pernah menerima uang transfer dari kekasih Ririn Dwi Ariyanti sebesar Rp40 juta. Akan tetapi, uang itu sebagian untuk membayar cicilan mobil. 

Dhena mengaku Ijonk hanya memberikan uang sebesar Rp10-12 juta per bulan. Rp6 juta dipergunakan untuk biaya nafkah.

"Bukti transferan itu kan memang ada yang bulan. Itu nafkah dia sebulan hanya Rp10 (juta) sampai Rp12 (juta). Biaya nafkah Rp6 juta dan sisanya untuk les anak, itu aja," kata Dhena Devanka, dikutip dari kanal YouTube Was Was.

Dhena Devanka (Foto: YouTube/Was Was)
Dhena Devanka (Foto: YouTube/Was Was)

Perempuan berusia 39 tahun ini mengatakan Ijonk memang mengirim Rp40 juta bila ditotal. Hanya saja, tidak semua uang ditujukan untuk kebutuhan anak-anak. Uang itu untuk membayar cicilan mobil.

"Jadi untuk biaya cicilan mobil, leasing, itu dia jangan masukkan ke dalam biaya nafkah anak dong, benar nggak. Itu leasing kan tanggung jawab dia dengan pihak leasing, jangan digabungin. Kalau digabungin 2 bulan ya pastilah jadi Rp40 juta," jelasnya.

Dhena Devanka mengatakan biaya sekolah anak makin mahal usai kenaikan kelas. Namun, Ijonk hanya sanggup membayar setengah biaya sekolah anak.

"Pokoknya anak-anak hanya diberikan sejumlah segitu aja. Sekarang kan sudah naik kelas, dia bilang mau lanjut di sekolah ini, tapi ternyata dia hanya menyanggupi setengahnya dari biaya. Setelah kemarin ribut segala macam, baru dia kirim uang, tapi setengahnya dari biaya SPP," tuturnya.

Dhena juga heran dengan Ijonk yang tidak lancar membiayai nafkah anak. Ia mengatakan biaya cicilan mobil mencapai Rp10 juta rupiah.

"Nggak ngerti aku (Ijonk tidak lancar kasih nafkah), kadang-kadang dengan pikirannya dia kan sudah bayar leasing mobil, ini, itu, mungkin kalau digabungin bisa mencapai Rp30 juta seperti yang diputuskan di Pengadilan," terangnya.

Tak hanya itu, Dhena juga kesal dengan Ijonk yang hitung-hitungan kepada anak. Bahkan, Ijonk mengungkit pernah memesan makanan untuk anak.

"Nah mungkin dia ngehitungin semuanya, sampai se-gojek-gojek diomongin ya. Ya ampun... kayaknya nggak setiap hari. Anakku itu makan sehari tiga kali loh, kalau dalam seminggu dia cuma ngirim makan dua kali, apa itu bisa dibilang cukup? kan nggak," tambahnya.

Sebelumnya, Benny Simanjuntak mengunggah bukti transfer sejumlah Rp40 juta dari Ijonk ke Dhena. Ia mengklaim barang keponakannya sudah menghidupi mantan istri dan anaknya yang ditaksir mencapai Rp. 40 juta.

"Eh perempuan laknat, enggak usah ngebacot. Buktinya ada, enggak usah belaga gila lo," kata Benny Simanjuntak, dikutip dari akun Instagram pribadinya.

Rekomendasi