Derita Sakit Punggung Kronis, Adele Sempat Pingsan Saat Konser di Las Vegas

| 29 Aug 2023 16:20
Derita Sakit Punggung Kronis, Adele Sempat Pingsan Saat Konser di Las Vegas
Adele (Instagram/adele)

ERA.id - Kabar kurang menyenangkan datang dari musisi ternama, Adele, yang saat ini sedang disibukkan rangkaian tur konser. Pada konsernya di Las Vegas pekan lalu, Adele dikabarkan sempat pingsan di belakang panggung.

Pelantun lagu "All I Ask" itu pingsan karena penyakit skiatika yang dideritanya. Dilansir dari Mayo Clinic, skiatika adalah penyakit punggung kronis yang menjalar ke pinggul, bokong, hingga jari kaki.

"Mereka (tim Adele) mengangkat seluruh tubuh saya dari lantai (saat pingsan)," kata Adele di konsernya tersebut, dilansir dari Page Six.

Meski masih bisa melanjutkan konsernya, Adele merasa bahwa dirinya memang membutuhkan istirahat dan perawatan untuk memulihkan kondisi punggungnya. Ia bahkan berjalan dengan tertatih untuk menyelesaikan kegiatannya.

"Saya masih punya dua lagu lagi, saya hanya harus pergi ke sisi panggung yang lain. Saya harus berjalan tertatih-tatih akhir-akhir ini karena saya menderita sakit punggung yang sangat parah," jelasnya.

Sementara itu, Adele memang sudah diketahui menderita sakit punggung sejak tahun 2021 lalu. Rasa sakitnya akan kambuh jika bergerak terlalu banyak, stress, hingga postur tubuhnya yang salah saat berkegiatan.

Meski sempat merasa kesakitan hingga pingsan, Adele berhasil menyelesaikan konser di Las Vegas dengan sempurna.

Rekomendasi