Tersinggung Disebut Pelawak Sombong oleh Uus dan Ronal, Sule: Kasihan Penggemar Saling Jotos

| 03 Sep 2023 18:35
Tersinggung Disebut Pelawak Sombong oleh Uus dan Ronal, Sule: Kasihan Penggemar Saling Jotos
Sule dan Uus (Foto: YouTube/SL MEDIA dan Deddy Corbuzier)

ERA.id - Sule mengaku tersinggung usai disebut pelawak sombong oleh Uus dan Ronal Surapradja dalam acara OVJ (Opera Van Java). Ia merasa kasihan dengan penggemar yang saling adu jotos. 

Mulanya, mantan suami Nathalie Holscher ini menanyakan pendapatnya kepada Denny Cagur usai disebut pelawak sombong. Namun, komedian bernama asli Sutisna ini merasa tersindir karena pernah mengisi acara OVJ, mulai tahun 2008 hingga 2014.

"Rame nih, lagi trending katanya, saya sih tahu, masa Pak Denny pelawak sombong, gimana ini? Saya juga agak kesindir, karena awal zaman OVJ saya," ucap Sule, dikutip dari TikTok @naluri_sales, Sabtu (2/9/2023).

"Nah itu, tapi yang disebutin contohnya zaman OVJ saya," jawab Denny Cagur.

Bapak anak lima ini menyebut ada dua pelawak OVJ zaman sekarang dan dulu yang dibicarakan Uus dan Ronal. Diduga dua pelawak sombong itu adalah Denny Cagur dan Sule.

Sule dan Denny Cagur (Foto: TikTok/@naluri_sales)
Sule dan Denny Cagur (Foto: TikTok/@naluri_sales)

"Tapi kan ada dua orang. Yang satu sama OVJ yang sekarang, yang satu lagi ngomong OVJ yang dulu," tutur Sule.

Ayah Rizky Febian ini menyayangkan isu pelawak sombong. Menurutnya, hal ini membuat penggemar menjadi ribut di media sosial.

"Jadi ribut, kasihan penggemarnya jadi saling jotosan di online," imbuh Sule.

Komedian berusia 45 tahun ini mengungkapkan lakon di OVJ diatur berdasarkan skrip dan arahan dari dalang.

"Kita juga sebagai pelaku eks OVJ zaman dulu, dibilang katanya pengin melucu sendiri, tidak. Karena konsep OVJ itu berbeda dengan konsep yang lain. Kadang-kadang kita main sendiri, kadang kita melawan arus yang nanti diarahin sama dalang," kata Sule.

Sementara itu, Denny Cagur membenarkan adanya sebutan pelawak sombong untuk zaman sekarang dan dulu. Pria berusia 46 tahun ini mengingatkan sesama komedian agar saling menghormati.

"Awalnya dari dua omongan itu, sampai saya dikejar wartawan, undang jadi bintang tamu. Disuruh klarifikasi itu," imbuh Denny Cagur. 

"Makannya saya selalu sampaikan, kita nih sesama komedian harus membangun respect, jangan melakukan hal-hal yang tidak bertanggung jawab, lempar isu terus main tinggal gitu aja," lanjutnya.

Denny Cagur merasa perkataan itu tidak bijaksana bagi seorang komedian. Menurutnya, sesama komedian sebaiknya tidak saling menjatuhkan.

"Padahal kitanya nggak ada apa-apa, cuma menurut saya kurang bijaksana aja dan jangan lupa kita sadari, jangan mengkambinghitamkan seseorang, yang kita sendiri nggak mampu mencapai itu," tambahnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen menghujat Uus dan Ronal. Namun, sebagian netizen mencibir Sule yang dinilai sebagai pelawak sombong.

"Tepat sekali tv mebeclist Uus," komentar akun @xeanalexan****.

"Tapi jujur aja Ronal sama Uus garing, gimana dong," tulis akun @reno_*****.

"Kalo Denny nggak kayanya, tapi kalo Sule bisa nilai sendiri," kata akun @JOS****.

"Sule mah giliran dijadiin bahan candaan marah katanya wkwkkw," ungkap akun @tab***.

Sebelumnya, Uus dan Ronal Surapradja menyindir senior OVJ yang memiliki gaya sombong saat tampil di acara podcast Deddy Corbuzier. Secara terang-terangan, Ronal menyebut para pemain OVJ tidak boleh lucu dari pemain utamanya.

Uus menyebut ada salah satu senior terlihat arogan kepada junior maupun crew. Hingga akhirnya, banyak netizen menebak-nebak bahwa pelawak senior yang sombong adalah Denny Cagur dan Sule.

Rekomendasi