Kembali Buka Akun IG, Oklin Fia Minta Maaf ke MUI Soal Konten Jilat Es Krim: Saya Menyesal

| 04 Sep 2023 10:15
Kembali Buka Akun IG, Oklin Fia Minta Maaf ke MUI Soal Konten Jilat Es Krim: Saya Menyesal
Oklin Fia, MUI dan Aiman Witjaksono (Foto: Instagram/@oklinfia)

ERA.id - Selebgram Oklin Fia kini muncul dan sudah mengaktifkan akun Instagram-nya. Ia meminta maaf kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) usai membuat konten jilat es krim di depan kemaluan pria yang viral dimedia sosial.

Melalui Instagram pribadinya, perempuan berhijab yang kerap mengenakan pakaian ketat ini mengunjungi kantor MUI dan didampingi oleh kuasa hukumnya, Budiansyah beserta jurnalis, Aiman Witjaksono.

Tak seperti biasanya, Oklin Fia mengenakan busana putih yang tidak ketat. Di bagian caption-nya, Oklin mengucapkan terimakasih kepada kuasa hukumnya yang terus mendampinginya selama proses hukum berjalan.

"Melalui postingan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Pengacara saya yang sampai saat ini masih terus menguatkan saya @budiansyah_official untuk menghadapi proses hukum," tulisnya, dikutip dari akun Instagram @oklinfia.

Selain itu, Oklin Fia mengucapkan terima kasih kepada MUI lantaran sudah menerima permintaan maaf serta mendapatkan banyak nasihat. 

"Terima kasih yang tak terhingga juga saya sampaikan kepada Wasekjen Badan Hukum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Bapak Ikhsan Abdullah yang sudah berkenan menerima permintaan maaf saya secara langsung dan terima kasih pula atas nasihat dan masukannya," bebernya.

Tak hanya itu, Oklin Fia juga mengucapkan terima kasih kepada Aiman Witjaksono karena sudah mempertemukan dirinya dengan MUI.

"Selanjutnya, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada @aimanwitjaksono yang juga ikut mewujudkan keinginan saya untuk bertemu dengan MUI," ungkapnya.

Oklin Fia mengungkapkan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Ia menyadari kesalahannya dan menyesal atas konten tak senonoh dan vulgar yang diunggah dimedia sosialnya.

"Sekali lagi, saya dengan segala kerendahan hati ingin meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kepada saudara-saudara umat Muslim, atas konten yang kurang pantas yang telah saya buat. Saya sangat menyesal atas ketidakbijaksanaan tersebut dan saya berjanji untuk tidak mengulanginya kembali," ungkapnya.

Oklin tetap menjadi konten kreator dan memperbaiki kontennya. Oklin Fia berjanji akan membuat konten lebih baik kedepannya supaya kejadian yang sama tak terulang kembali.

"Kedepannya saya berkomitmen untuk memperbaiki konten-konten saya agar lebih baik. Saya akan terus belajar agar dapat memberikan kontribusi positif bagi segenap masyarakat Indonesia. Terima kasih atas pengertiannya," katanya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Oklin Fia.

"Halah luh sebenernya nggak merasa bersalah dan menyesal cuma takut dipenjara aja," komentar akun @xxdaisy****

"Nggak bakal gini kalau gak kena tegur dan serame ini. Inget nggak lu di podcast bilang gapeduli apa kata org? Wkwk," tulis akun @lickma_bal****

"Percuma dosa lu udah nyebar kemana-mana ga akan putus kalo belom dihapus semua konten-konten video & foto-foto lo." kata akun @nandacross****

Diketahui, Oklin Fia dilaporkan oleh Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) atas dugaan perbuatan melanggar kesusilaan dan penodaan agama. Hal ini karena buntut Oklin yang membuat konten menjilat es krim di depan kemaluan pria. 

Tak hanya itu, Umi Pipik dan Marissya Icha juga melaporkan Oklin Fia dengan jeratan Pasal Penodaan Agama. Mereka merasa konten jilat es krim di depan kemaluan pria, yang dibuat Oklin telah melecehkan agama Islam.

Rekomendasi