Pernah Obesitas, Caca Tengker Bagikan Tips Jaga Berat Badan Ideal

| 04 Sep 2023 19:45
Pernah Obesitas, Caca Tengker Bagikan Tips Jaga Berat Badan Ideal
Caca Tengker (Instagram/cacatengker)

ERA.id - Caca Tengker mengungkapkan bahwa ia saat ini menerapkan pola hidup sehat demi menjaga kesehatan tubuhnya. Ini dilakukan Caca setelah ia sempat mengalami obesitas tahun 2022 lalu.

“Aku lagi jaga kesehatan ya, karena kemarin itu aku kurang sehat ya, sempat obesitas yang rasanya badan mau ngapa-ngapain itu berat. Tahun lalu itu aku turunin berat badan biar sehat, tahun ini lagi menjaga berat supaga nggak balik lagi ke obesitas dulu,” ujar Caca Tengker di acara Shopee 9.9 Super Shopping Day, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Senin (4/9/2023).

Adik Nagita Slavina ini mengakui bahwa menjaga kesehatan tubuh dan berat badan yang ideal memang susah dilakukan. Namun, ia memiliki tips untuk bisa tetap melakukan hal itu yakni dimulai dari penetapan tujuan memiliki menerapkan pola hidup sehat.

“Hal yang bikin kita mau memulai itu aku pribadi mulai dari tujuannya dulu sebenarnya. Kenapa sih mau melakukan itu, kenapa mau sehat. Aku sih pengin menemani anak-anak sampai tua. Aku juga pengin beraktivitas sama suami sampai tua, dan merasa badan ini yang akan menemani aku sampai akhir hayat nanti,” ujarnya.

“Jadi kalau nggak aku yang sayang badan aku, siapa lagi gitu. Jadi punya tujuan itu kalau aku mulai lelah atau mau nyerah aku lihat lagi tujuan itu,” tambahnya.

Caca juga mengingatkan untuk selalu berusaha mengonsumsi makanan sehat. Olahraga yang rutin juga diperlukan untun mendapatkan tubuh yang sehat.

“Usahakan untuk makan makanan sehat selalu dan olahraga rutin. Aku minimal itu seminggu tiga kali ya,” ucapnya.

Meski demikian, menyadari mengenai kondisi tubuh juga diperlukan. Jangan terlalu memaksakan diri dan sadari kapan waktu tubuh harus beristirahat.

“Kenali juga diri sendiri dan badan sendiri ya. Jangan dipaksakan juga, tahu kapan akan istirahatnya. Kalau badan aku ya sudah begini yang sakit, berarti itu aku butuh istirahat,” kata ibu dua anak itu.

Lebih lanjut, Caca Tengker menyampaikan bahwa demi mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal diperlukan konsistensi. Tanamkan juga bahwa keinginan adalah memiliki tubuh yang sehat, bukan sekedar kurus.

“Ternyata menjaga itu jauh lebih susah ya dibanding nurunin. Harus konsisten memang, tapi kalau memaksakan diri juga nggak baik ya. Hal yang aku tanamkan di diri aku itu aku bukan mau kurus, tapi mau sehat. Nikmatin prosesnya,” pungkas Caca Tengker.

Rekomendasi