Gideon Tengker Bongkar Alasan Laporkan Rieta Amalia, Nagita Slavina, dan Caca Tengker

| 02 Feb 2024 17:15
Gideon Tengker Bongkar Alasan Laporkan Rieta Amalia, Nagita Slavina, dan Caca Tengker
Gideon Tengker dan kuasa hukumnya (YouTube)

ERA.id - Gideon Tengker mengungkap alasan melaporkan mantan istrinya, Rieta Amalia, beserta kedua anaknya Nagita Slavina dan Caca Tengker. Ia melaporkan ketiganya ke Polda Metro Jaya terkait dugaan kasus pemalsuan surat putusan perceraian pada 24 Januari 2024 lalu.

Nagita Slavina dan Caca Tengker ikut dilaporkan karena dinilai terlibat dalam dugaan pemalsuan surat tersebut. Gideon Tengker menegaskan bahwa mereka memiliki saksi atas dugaan tersebut.

"Karena kenyataannya harus demikian memang, dari berbagai bukti dan saksi," kata Gideon Tengker di YouTube Cumicumi, pada Kamis (1/2/2024).

"Anak-anak masuk dua nama itu, masuk semua itu ya karena yang membawa surat, yang mengiming-imingi sehingga om mau tanda tangan," tambah Kuasa hukum Gideon Tengker, Erles Rareral.

Erles Rareral juga menyampaikan bahwa kliennya melaporkan Rieta, Nagita, dan Caca karena merasa menandatangani surat putusan cerai pada 2021. Namun, ternyata surat tersebut sudah digunakan sejak tahun 2017 lalu.

"Yang kita sayangkan om itu dikasih tahu bahwa akan diceraikan tahun 2021. Sayang dan celakanya surat itu dipergunakan 2017, kaget om. Kejadian sudah lampau 2017, bertemu om baru 2021, dengan suratnya yang persis dengan yang digunakan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (di tahun 2017)," jelasnya.

Erles Rareral mengatakan bahwa kasus ini diserahkan sepenuhnya ke penyidik. Pihaknya membiarkan penyidik untuk memanggil para terlapor.

"Makanya sampai dengan tadi pun om bilang ke penyidik 'gue masih meyakini kalau gue dicerai 2021, anak-anak itu datang 2021, bukan 2017. Tapi saya bilang om ini keputusan pengadilan negara ini, kita patuh hukum negara. Menyangkut lain sebagainya biar teman-teman penyidik yang memanggil," tuturnya.

Rekomendasi