Kronologi Lee Seung Gi Dituduh Langgar Kontrak ke Sponsor hingga Mendadak Batalkan Konser

| 05 Sep 2023 13:10
Kronologi Lee Seung Gi Dituduh Langgar Kontrak ke Sponsor hingga Mendadak Batalkan Konser
Lee Seung Gi (Instagram)

ERA.id - Artis Korea Selatan, Lee Seung Gi, terlibat kontroversi terkait tur konsernya di Amerika Serikat. Kontroversi ini berkaitan dengan pihak sponsor yakni sebuah restoran milik orang Korea di negara Paman Sam itu.

Awalnya pihak Lee Seung Gi menyepakati bahwa sang artis akan melakukan kunjungan di tengah tur ke restoran tersebut. Dilansir dari Atlanta Hankook Ilbo, Lee Seung Gi mestinya mengunjungi restoran pada 1 September 2023.

Namun, Lee Seung Gi ternyata tidak datang hari itu dan membuat pihak sponsor merasa kecewa. Agensi Lee Seung Gi, Human Made pun memberikan penjelasan terkait ketidakhadirannya.

"Memang benar ada perjanjian lisan mengunjungi restoran Korea dan kami bersedia bekerja sama," kata agensi.

"Saat pindah ke Atlanta setelah konser di Los Angeles, kami menghadapi badai yang menyebabkan keterlambatan kedatangan kami di bandara di Atlanta. Kami tiba setelah jam 10 malam dan tidak dapat mengunjungi restoran karena kondisi kesehatan artis," tambahnya.

Agensi lebih mengutamakan kesehatan artis, terlebih perjanjian kunjungan ke restoran sebenarnya tidak tertulis dalam kontrak kerja. Selain itu, agensi juga mengutamakan kondisi kesehatan artis karena mempertimbangkan penonton konser.

Menurut agensi, apabila Lee Seung Gi tidak memberikan penampilan maksimal di konser karena kesehatannya menurun, tentu penggemar yang hadir akan kecewa. Inilah yang membuat Lee Seung Gi tak jadi mengunjungi restoran.

Selain pembatalan kunjungan restoran, Lee Seung Gi juga ternyata membatalkan konsernya di New York, yang seharusnya berlangsung pada Sabtu, 2 September 2023. Agensi menjelaskan konser dibatalkan karena venue yang tidak memadai, tetapi publik menduga karena penjualan tiket yang buruk.

Rekomendasi