Dituding Toxic hingga Hancurkan Mental Staf, Jimmy Fallon Minta Maaf: Saya Merasa Malu dan Buruk

| 08 Sep 2023 15:13
Dituding Toxic hingga Hancurkan Mental Staf, Jimmy Fallon Minta Maaf: Saya Merasa Malu dan Buruk
Jimmy Fallon toxic (instagram/jimmyfallon)

ERA.id - Jimmy Fallon menyampaikan permohonan maaf setelah dituding menciptakan lingkungan kerja toxic oleh mantan stafnya. Jimmy mengaku malu akan hal yang terjadi. 

Permintaan maaf Jimmy Fallon ini datang setelah pemberitaan Rolling Stone tentang perilaku buruknya di program acara Tonight Show selama bertahun-tahun. Jimmy mengaku malu akan hal tersebut.

“Ini memalukan dan saya merasa sangat buruk. Maaf jika saya mempermalukan Anda dan keluarga serta teman-teman Anda,” kata Jimmy Fallon dalam pertemuan zoom dengan para staf, dikutip Variety

Lalu, kata Jimmy, dia merasa sangat buruk sehingga tidak bisa menemui para staf secara langsung. Dalam rapat darurat itu, Jimmy menyampaikan keinginannya untuk membuat sebuah pertunjukan yang menyenangkan. 

“Saya ingin pertunjukan ini menyenangkan, harus inklusif untuk semua orang, harus lucu, harus menjadi pertunjukan terbaik, orang-orang terbaik,” ungkapnya. 

Tuduhan sikap toxic yang dilakukan Jimmy Fallon ini berasal dari dua staf dan 14 mantan staf yang bekerja dengannya. Dalam kesaksiannya itu, Jimmy disebut sering mencaci-maki para staf. Dia bahkan meremehkan para staf 

Beberapa dari staf ini mengatakan kesehatan mental mereka memburuk selama mereka tampil di acara tersebut, di mana mereka menuduh Jimmy dapat menyerang di bawah tekanan.

Sembilan showrunner berbeda telah mengelola program Tonight Show sejak Jimmy Fallon menggantikan Jay Leno pada tahun 2014. Orang dalam di acara tersebut telah menunjukkan era stabilitas sejak Chris Miller ditunjuk sebagai showrunner pada bulan Maret tahun lalu. 

“Anda tidak pernah tahu Jimmy yang mana yang akan kami dapatkan dan kapan dia akan melontarkan pukulannya. Lihat berapa banyak showrunner yang berjalan begitu cepat. Kami tahu itu tidak bertahan lama,” kata mantan staf ke Rolling Stone. 

Acara tersebut diduga memiliki “ruang menangis” di lokasi syuting di mana karyawan dapat melakukan dekompresi karena lingkungan kerja yang tidak bersahabat.

“Rasanya seperti, jika suasana hati Jimmy sedang buruk, hari semua orang akan kacau,” kata seorang mantan staf.

“Orang-orang tidak akan bercanda di kantor, dan mereka tidak akan berdiri dan berbicara satu sama lain. Rasanya seperti, fokus pada apa pun yang harus Anda lakukan karena suasana hati Jimmy sedang buruk, dan jika dia melihatnya, dia mungkin akan terbang,” kata mantan staf lainnya. 

Salah satu staf juga menuduh Jimmy tampak mabuk di tempat kerja selama latihan dan tidak ingat mencoret lelucon di catatannya. Akibat dari pengaruh alkohol itu, Jimmy tidak sadar melakukan tindakan yang merugikan banyak orang. 

Tonight Show with Jimmy Fallon saat ini sedang dalam tahap jeda karena pemogokan yang dilakukan oleh serikat pekerja WGA dan SAG-AFTRA yang mewakili penulis dan aktor.

Rekomendasi