Bantah Bela Teman Pelaku Pemerkosaan, Ashton Kutcher dan Mila Kunis Minta Maaf: Kami Tidak Bermaksud Melakukan Itu

| 11 Sep 2023 13:00
Bantah Bela Teman Pelaku Pemerkosaan, Ashton Kutcher dan Mila Kunis Minta Maaf: Kami Tidak Bermaksud Melakukan Itu
Mila Kunis dan Ashton Kutcher (Instagram)

ERA.id - Pasangan Ashton Kutcher dan Mila Kunis belum lama ini menuai kritikan dari publik, usai membela teman mereka, Danny Masterson, terpidana kasus pemerkosaan. Mengetahui kritikan publik, Ashton dan Mila pun merilis video klarifikasi.

Pada video yang mereka bagikan, keduanya meminta maaf kepada publik. Ashton Kutcher mengatakan bahwa mereka menyadari surat tersebut menimbulkan rasa sakit di beberapa pihak.

"Kami menyadari rasa sakit yang disebabkan oleh surat yang kami tulis atas nama Danny Masterson," kata Asthon Kutcher di Instagram.

Ashton berdalih dengan mengatakan menulis surat itu beberapa bulan lalu, karena keluarga Danny menghubunginya untuk menggunakan namanya mengirim surat ke hakim. Keluarga terpidana menilai bahwa surat itu akan lebih dipertimbangkan jika ditulis olehnya.

Ashton Kutcher menegaskan bahwa surat itu dia sampaikan dengan tujuan agar dibaca oleh hakim, bukan untuk melemahkan kesaksian para korban pemerkosaan. Ia pun minta maaf jika surat itu menimbulkan polemik.

"Surat itu ditulis agar hakim dapat membacanya dan tidak untuk meremehkan kesaksian para korban. Kami tidak bermaksud melakukan hal itu, kami mohon maaf jika hal itu terjadi," jelasnya.

Mila Kunis sendiri mengaku bahwa mereka mendukung para korban pada kasus ini. Di akhir video, sang aktris juga mencurahkan rasa simpatinya terhadap hal yang dialami para korban.

"Hati kami tertuju kepada setiap orang yang pernah menjadi korban kekerasan seksual, pelecehan seksual, atau pemerkosaan," pungkas Mila Kunis.

Sebagai informasi, sebelumnya viral di media sosial surat atas nama Ashton Kutcher dan Mila Kunis yang ditujukan pada Hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles Charlaine F. Olmedo. Pada surat itu berisi permohonan keringanan hukuman untuk Danny Masterson atas dasar pengaruh dan karakter baik selama 25 tahun mereka berteman.

Rekomendasi