Mila Kunis dan Ashton Kutcher Kumpulkan Dana Hingga Rp430 Miliar untuk Pengungsi Ukraina

| 21 Mar 2022 18:38
Mila Kunis dan Ashton Kutcher Kumpulkan Dana Hingga Rp430 Miliar untuk Pengungsi Ukraina
Sumbangan mila kunis dan ashton kutcher (instagram/aplusk)

ERA.id - Pasangan aktor Mila Kunis dan Ashton Kutcher berhasil mengumpulkan lebih dari 30 juta USD atau Rp430 miliar untk pengungsi Ukraina. Uang tersebut mereka kumpulkan lewat galang dana yang dilakukannya.

Dalam sebuah video yang dibagikan Ashton Kutcher di Instagram, pasangan itu menyampaikan terima kasih kepada 65.000 orang yang telah memberi sumbangan. Total sumbangan yang berhasil dikumpulkan untuk pengungsi Ukraina itu mencapai Rp430 miliar.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungannya. Dan meskipun ini jauh dari penyelesaian masalah, upaya kolektif kami akan memberikan landasan yang lebih lembut bagi begitu banyak orang saat mereka terus maju ke masa depan mereka yang penuh ketidakpastian," kata Kutcher.

Meski telah berhasil mengumpulkan uang dalam jumlah yang besar, Kutcher mengatakan tugas mereka belum selesai. Mereka akan terus melakukan berbagai cara untuk memastikan dukungan dan cinta yang hadir sampai ke pengungsi Ukraina.

"Pekerjaan kita belum selesai. Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan curahan cinta yang datang dari Anda semua sebagai bagian dari kampanye ini menemukan dampak maksimal bagi mereka yang membutuhkan," tegasnya.

Mila Kunis yang berada di sebelah Kutcher pun juga menyatakan hal serupa terkait dukungan jangka panjang yang dibutuhkan pengungsi Ukraina. Menurutnya pencapaian saat ini hanyalah awal dari perjalanan yang sangat panjang.

"Tolong jangan berhenti. Ini hanyalah awal dari perjalanan yang sangat, sangat, sangat panjang," katanya.

Sementara itu, dana yang berhasil mereka kumpulkan sepenuhnya dikirim ke Flexport.org, yang mengatur pengiriman pasokan bantuan ke lokasi pengungsi di Polandia, Rumania, Hongaria, Slovakia, dan Moldova.

Selain itu, mereka juga mengirimkan bantuan melalui Airbnb.org yang menyediakan perumahan jangka pendek gratis untuk pengungsi yang melarikan diri dari Ukraina.

Mantan bintang That '70s Show itu pertama kali terlihat membagikan tujuan penggalangan dana pada 3 Maret 2022. Mereka mengarahkan para donatur untuk menyumbang lewat GoFundMe. Aksi tersebut mereka awali dengan memberikan sumbangan sebesar 3 juta USD (Rp42 miliar) dari kantong pribadi.

Sejak membuka donasi tersebut, mereka berhasil mengumpulkan lebih dari 34 juta USD dalam waktu 48 jam  sejak laman GoFundMe dibuka.

Kunis dan Kutcher bergabung dengan bintang lain termasuk Blake Lively dan Ryan Reynolds, yang juga berjanji untuk menyamai donasi untuk pengungsi Ukraina, dan model kakak beradik Gigi dan Bella Hadid yang menyumbangkan pendapatannya dari acara mode untuk Ukraina.

Rekomendasi