Cetak Prestasi, Roti Canai Malaysia Dinobatkan Jadi Roti Terbaik di Dunia

| 12 Sep 2023 19:00
Cetak Prestasi, Roti Canai Malaysia Dinobatkan Jadi Roti Terbaik di Dunia
Roti canai (Dok: Freepik)

ERA.id - Cemilan asal Malaysia, roti canai, dinobatkan sebagai roti terbaik di dunia. Roti canai bahkan mendapat total nilai hampir sempurna yaitu 4,9 bintang.

Raihan rekor ini disampaikan oleh TasteAtlas, situs panduan makanan internasional melalui media sosial. Cemilan asal Malaysia itu berhasil mengalahkan sejumlah negara, termasuk Italia hingga Singapura.

Menurut TasteAtlas, roti canai meraih posisi pertama di antara 50 roti terbaik dari seluruh dunia. Posisi kedua diisi oleh pan de bono, cemilan asal Kolombia yang mendapat skor sama dengan roti canai.

"Roti canai, roti pipih goreng yang populer di Malaysia, dibuat dengan tepung, air, dan telur. Adonannya dilipat beberapa kali," ujar TasteAtlas.

Meski berhasil menjadi roti terbaik di dunia, situs tersebut mengatakan bahwa roti canai bisa ditemui di sejumlah negara, seperti Brunei, Thailand, Singapura, hingga Indonesia.

Penobatan ini bukan pertama kalinya didapatkan Malaysia berkat roti canai-nya. Sebelumnya, pada bulan Februari, TasteAtlas menempatkan roti canai sebagai jajanan kaki lima terbaik kedua di dunia.

Pada bulan September tahun lalu, mereka menempatkan roti ini pada peringkat pertama di antara 50 makanan lainnya dalam daftar 50 Makanan Jalanan Terbaik Dunia.

Rekomendasi