3 Fakta tentang Harnaaz Sandhu, Pemenang Miss Universe 2021 Asal India

| 13 Dec 2021 21:30
3 Fakta tentang Harnaaz Sandhu, Pemenang Miss Universe 2021 Asal India
Sharnaaz Shandu (Instagram)

ERA.id - Harnaaz Sandhu kini menjadi perbincangan dunia dan menjadi trending topik di media sosial usai memenangkan ajang kecantikan Miss Universe 2021, yang digelar di Israel, pada Minggu (12/12/2021). Harnaaz dinobatkan sebagai Miss Universe 2021 setelah berlaga dengan putri dari 79 negara lainnya.

Meraih prestasi yang membanggakan negaranya, Harnaaz Shandu memiliki banyak keunikan dan hal menarik dari dirinya. Yuk, simak beberapa fakta tentang dirinya berikut ini.

1. Cetak sejarah baru bagi India

Sharnaaz Shandu (Instagram)

Kemenangan Harnaaz Shandu ini membuatnya mencetak sejarah baru bagi India. Setelah puasa selama dua dekade, India akhirnya kembali membawa pulang mahkota Miss Universe berkat Harnaaz.

Seperti diketahui, mahkota terakhir ajang tersebut untuk India diberikan oleh Lara Dutta yang menang pada tahun 2000 lalu. Tentu saja dengan kurun waktu yang begitu panjang, kemenangan cewek bernama asli Harnaaz Kaur Sandhu ini disambut begitu gembira oleh warga India karena berhasil mencetak sejarah baru.

2. Mengawali karier sebagai seorang model

Sharnaaz Shandu (Instagram)

Harnaaz Shandu mengawali kariernya sebagai seorang model. Cewek yang masih berusia 21 tahun ini dikenal publik India dengan berkecimpung di dunia fashion sebagai model dan mengikuti banyak kontes kecantikan.  Pada tahun 2017 lalu, ia memenangi ajang Miss Candigarh.

Sebelum memenangi Miss Universe 2021, Harnaaz terlebih dahulu menorehkan prestasi dengan meraih gelar Miss Diva Universe 2021. Kemenangannya inilah yang mengantarkannya mengikuti ajang Miss Universe tahun ini.

3. Tengah menempuh pendidikan untuk gelar master

Sharnaaz Shandu (Instagram)

Tak hanya sukses berkarier di dunia kontes kecantikan, Harnaaz juga memiliki prestasi gemilang dalam pendidikannya. Saat ini, ia tengah menempuh pendidikan untuk meraih gelar masternya di Post Graduate Government College for Girls. Ia diketahui mengambil jurusan Administrasi Publik.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Harnaaz Shandu, pemenang Miss Universe 2021 asal India. Setelah memenangi ajang kecantikan sejagad itu, Harnaaz dikabarkan akan tinggal sementara di New York, Amerika Serikat, untuk berpartisipasi dalam beberapa acara global. Sukses terus untuk Harnaaz!

Rekomendasi