Lesti Kejora Diangkat Jadi Duta Petani Milenial, Netizen Tak Terima: Kenapa Nggak Jadi Duta KDRT?

| 25 Sep 2023 10:20
Lesti Kejora Diangkat Jadi Duta Petani Milenial, Netizen Tak Terima: Kenapa Nggak Jadi Duta KDRT?
Lesti Kejora (Foto: Instagram/@lestikejora)

ERA.id - Pedangdut Lesti Kejora diangkat menjadi Duta Petani Milenial. Akan tetapi, banyak netizen yang tak terima dan merasa istri Rizky Billar ini pantas menjadi duta Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo memberikan sertifikat Duta Petani Milenial kepada ibu anak satu ini di Lapangan Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Kota Bogor, Jawa Barat pada Kamis (21/9/2023).

Syahrul memberikan golden sertifikat tertinggi kepada Lesti Kejora saat berada di atas panggung. Menurutnya, sertifikat ini merupakan penghargaan dari negara kepada pedangdut yang kerap disapa Dedek ini.

"Ini penghargaan negara, ini golden sertifikat tertinggi atas nama Kementerian Pertanian kepada Lesti menjadi Duta Petani Milenial," ujar Syahrul, dikutip dari akun Instagram @lambe_turah.

Pelantun lagu "Kejora" ini mengucapkan rasa syukurnya karena diangkat menjadi Duta Petani Milenial. Ia berharap agar petani Indonesia makin maju dan sejahtera.

"Alhamdulilah pokoknya semangat selalu untuk petani-petani seluruh Indonesia. Insya Allah mudah-mudahan makin maju, makin modern, dan semuanya sejahtera," kata Lesti Kejora.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka tak terima Lesti Kejora diangkat menjadi Duta Petani Milenial. 

Ketidaksukaan tersebut karena pedangdut berusia 24 tahun ini tidak memiliki pengetahuan soal ilmu pertanian. Namun, ada juga yang meledek Lesti Kejora dan merasa cocok diangkat menjadi Duta KDRT.

"Harusnya duta KDRT," komentar akun @iikaven****.

"Kenapa nggak jadi duta KDRT aja sih?" tanya akun @israis****.

"Lucu-lucu Indonesia ini. Basicnya nggak tentang petani. Setidaknya tittle petani atau pernah KKN langsung ke desa membajak sawah. Masih banyak yang lebih cocok yang memang basicnya dipertanian," kata akun @luciana_siho*****.

"Bentar bentar Lesti tahu ilmu pertanian?" tulis akun @Nyomanrife*****_.

Seperti diketahui, Lesti Kejora sempat terlibat dugaan KDRT yang dilakukan oleh suaminya, Rizky Billar. Namun laporan yang diajukan itu dicabut oleh Lesti Kejora meski Billar sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

Pencabutan itu dilakukan karena Rizky Billar berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya. Tak hanya itu, Rizky Billar juga masih berstatus ayah juga menjadi alasan pencabutan laporan soal KDRT. Dalam perjanjian itu, Rizky Billar juga berjanji akan lebih menjaga Lesti Kejora.

Rekomendasi