Tegas Bela Palestina, Gigi Hadid Sayangkan Serangan Hamas ke Israel: Tidak Sejalan dengan Gerakan Free Palestine

| 11 Oct 2023 14:00
Tegas Bela Palestina, Gigi Hadid Sayangkan Serangan Hamas ke Israel: Tidak Sejalan dengan Gerakan Free Palestine
Gigi Hadid (Instagram/gigihadid)

ERA.id - Gigi Hadid akhirnya buka suara terkait konflik antara Palestina dan Israel yang kembali pecah sejak 7 Oktober 2023. Diketahui, Hamas, pasukan militer Palestina menyerang Israel dan menyebabkan ratusan korban jiwa.

Mantan kekasih Zayn Malik itu mengatakan bahwa ia memikirkan banyaknya nyawa orang tak berdosa yang melayang akibat serangan yang terjadi. Ia mengaku berempati mendalam akan perjuangan Palestina selama ini.

"Pikiran saya tertuju pada semua orang yang terkena dampak tragedi yang tidak dapat dibenarkan dan setiap hari nyawa tak berdosa menjadi korban konflik ini, banyak di antaranya adalah anak-anak," tulis Gigi Hadid di Instagramnya, Rabu (11/10/2023).

"Saya memiliki empati yang mendalam dan patah hati terhadap perjuangan Palestina dan kehidupan di bawah pendudukan, ini adalah tanggung jawab yang saya emban tiap hari," tambahnya.

Gigi Hadid mengatakan bahwa ia memang ingin Palestina merdeka dan bebas konflik, tetapi impian itu tidak harus membahayakan orang Yahudi. Menurutnya, teror Hamas kepada Israel tidak sejalan dengan gerakan 'Free Palestine'.

"Meskipun saya memiliki harapan dan impian untuk orang-orang Palestina, tidak satu pun dari mimpi tersebut yang membahayakan orang Yahudi. Teror terhadap orang-orang yang tidak bersalah tidak sejalan dan tidak ada gunanya bagi gerakan 'Free Palestine'," tuturnya.

Lebih lanjut, Gigi Hadid meminta maaf jika pernyataannya ini menyakiti siapa pun, baik warga Palestina dan Yahudi. Ia juga menyampaikan duka mendalam bagi orang-orang yang kehilangan nyawa dan keluarga yang ditinggalkan akibat perseteruan dua negara tersebut.

"Jika kalian terluka saya menyampaikan belasungkawa hari ini kepada orang-orang yang saya cintai, baik warga Palestina maupun Yahudi. Saya mengirimkan cinta dan kekuatan saya, siapa pun dan di mana pun Anda berada," pungkas Gigi Hadid.

Rekomendasi