Mau Menikah Usai Melahirkan dan Dali Wassink Mualaf, Jennifer Coppen: Aku Berusaha Memperbaiki Diri

| 13 Oct 2023 12:56
Mau Menikah Usai Melahirkan dan Dali Wassink Mualaf, Jennifer Coppen: Aku Berusaha Memperbaiki Diri
Jennifer Coppen dan Dali Wassink (Foto: Instagram/@jennifercoppenreal20)

ERA.id - Jennifer Coppen dan kekasihnya Dali Wassink resmi menikah di Bali. pada 10 Oktober 2023. Kini, Jennifer Coppen membeberkan alasan baru meresmikan pernikahan setelah melahirkan anak pertamanya. 

Sempat diduga nikah beda agama, bintang film Generasi Micin vs Kevin ini menegaskan Dali sudah mualaf sejak satu bulan lalu. Jennifer Coppen memilih mengikarkan pernikahan secara sah dimata agama dengan Dali Wassink.

Hal ini karena Jennifer Coppen hamil di luar nikah. Namun, ia memilih melangsungkan pernikahan pasca melahirkan, karena merujuk pada aturan agama yang dipeluknya.

Pernikahan Jennifer Coppen dan Dali Wassink digelar secara tertutup dan dihadiri oleh keluarga serta kerabat terdekat. Hal ini disampaikannya saat melakukan siaran langsung atau live di TikTok.

"Dali mualaf, yes. Sebelum kita menikah sekitar satu bulan sebelum kita nikah kayaknya kalau nggak salah, Dalli itu melakukan prosesi mualaf. Tapi nggak aku upload ya buat apa juga di upload," ujar Jennifer Coppen, dikutip dari akun TikTok @teresa_margareta.

Jennifer Coppen (Foto: Instagram/@teresa_margareta)
Jennifer Coppen (Foto: TikTok/@teresa_margareta)

Perempuan berusia 22 tahun ini mengaku ingin jujur mengenai kehamilannya. Jennifer Coppen juga tak masalah dihujat netizen, karena menyadari kesalahannya hamil di luar nikah. Namun, kesalahannya ini dijadikan intropeksi supaya lebih baik kedepannya.

"Aku nggak mau bohong aja. Jadi, aku lebih memilih ya sudah, aku terima hujatannya nggak apa-apa, karena itu kesalahan aku juga. Tapi setelah itu aku berusaha memperbaiki diri, daripada aku mencoba menutupi kesalahan aku," jelasnya.

Jennifer Coppen mengatakan banyak perempuan hamil duluan memilih untuk segera menikah. Namun, ia memilih untuk jujur dan tidak ada yang ditutup-tutupi kepada publik.

"Karena kalau kita ngomongin sekarang, banyak ya yang menikah buru-buru tiba-tiba brojol, itu banyak. Nggak menyalahkan, itu pilihan mereka. Tapi untuk aku, ya sudahlah jujur-jujuran saja," bebernya.

Jennifer Coppen tak mau berbohong, karena akan makin dihujat oleh netizen. Ia menyadari kesalahannya dan berharap agar para perempuan tidak mengikuti perilaku buruknya ini.

"Daripada aku berbohong, terus entar ketahuan malah tambah dihujat, ih. Karena aku nggak mau dikatai netizen, ini nikah pasti karena hamil. Aku tahu apa yang aku perbuat itu salah, tapi kita ambil sisi positif aja," imbuhnya.

"Buruk-buruknya jangan ditiru. Baik-baiknya ditiru. Tapi kita manusia berbuat salah namanya manusia. Nggak pernah berbuat salah ya itu Tuhan." lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Kebanyakan netizen memuji Jennifer Coppen.

"Tapi keren dia nikahnya abis lahiran," komentar akun @onyour_***

"Tapi salutnya dia masih meluk Islam," tulis akun @ms*****_**

"Tapi aku salut dia masih ngelakuin aqiqah buat anaknya." kata akun @nicetochi****

Sebelumnya,  Jennifer Coppen membagikan momen pernikahannya dengan Dali Wassink melalui Instagram pribadinya. Pada keterangan yang disematkan, Jennifer dan Dali menikah pada 10 Oktober 2023. Mereka tampak menggelar acara pernikahan sederhana, yang dihadiri oleh teman dekat dan keluarga.

Tampak Jennifer tampil anggun dengan mengenakan gaun putih panjang dengan bagian bahu terbuka. Sedangkan Dali Wassink mengenakan setelan jas berwarna gading. Pernikahan Jennifer Coppen dan Dali Wassink ini sontak menuai perhatian netizen.

Rekomendasi