Empat Member JKT48 Ungkap Kebiasaan Belanja, Zee Ngaku Konsumtif

| 18 Oct 2023 18:11
Empat Member JKT48 Ungkap Kebiasaan Belanja, Zee Ngaku Konsumtif
JKT48, Zee, Freya, Gracia, Christy (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Empat member JKT48, yakni Zee, Freya, Gracia, dan Christy berbagi mengenai kebiasaan berbelanja mereka. Mereka berempat ternyata sangat menyukai berbelanja secara online, karena memudahkan aktivitas dan efisiensi waktu di tengah kesibukan.

"Dengan kesibukan JKT48 sekarang, aku bersyukur dan merasa terbantu sekali dengan adanya Shopee. Aku biasanya belanja (online), dari makeup sampai baju, semua bisa didapat dengan sangat mudah," ungkap Zee saat konferensi pers Shopee 11.11 Big Sale, di kawasan SCBD, Jakarta, pada Selasa (17/10/2023).

Bagi Freya sendiri, berbelanja merupakan kegiatan yang bisa membangkitkan semangatnya, apalagi jika dilakukan secara online. Begitu juga dengan Gracia yang merasa terbantu dengan belanja online bisa membeli banyak barang yang dibutuhkan dengan cepat.

"Buatku kata 'belanja' itu sudah bikin semangat, dan belanja online ini nyaman banget buatku yang nggak terlalu suka keluar rumah," ujar Freya.

"Aku biasanya suka beli makeup dan skin care buat stok. Apalagi bisa mengaktifkan filter area terdekat rumah, jadi gampang bisa kirim instan. Mau beli peralatan latihan, syuting, semua bisa," tutur Gracia.

Meski demikian, mereka ternyata memiliki kepribadian yang berbeda juga dalam hal menyikapi belanja online. Christy sendiri mengaku akan belanja barang yang sudah dipikirkan dahulu kegunaannya.

"Aku juga suka belanja online. Tapi aku mikir dulu ini berguna atau enggak. Jangka panjangnya dipakai buat apa, menuhin kamar atau enggak. Jadi aku cenderung pilih barang yang berguna dan bisa dipakai dalam jangka panjang," jelas Christy.

Berbeda dengan Christy, Zee sendiri mengaku sebagai pribadi yang konsumtif jika berurusan dengan belanja. Ia bisa membeli banyak barang yang menurutnya lucu saat dilihat dan mengakui memang gemar berbelanja.

"Aku konsumtif banget sih. Aku suka banget belanja. Sering muncul apa yang aku beli (di e-commerce), terus berpikir kok ada yang baru ya, terus beli deh," pungkas Zee.

Rekomendasi