Usai Dikritik Sang Aktor, Museum di Prancis Akan Perbaiki Patung Lilin Dwayne Johnson

| 24 Oct 2023 13:25
Usai Dikritik Sang Aktor, Museum di Prancis Akan Perbaiki Patung Lilin Dwayne Johnson
Dwayne Johnson (Instagram/therock)

ERA.id - Museum Grevin di Prancis menyatakan akan segera memperbaiki patung lilin Dwayne Johnson atau The Rock. Langkah ini diambil setelah patung lilin tersebut menuai kritikan dari publik dan bahkan dari Dwayne Johnson sendiri.

Dwayne Johnson dan penggemarnya menyoroti warna patung tersebut yang terlalu putih. Padahal Dwayne sendiri berasal dari Samoa dan berkulit gelap.

Dengan kesalahan tersebut, bintang film Jumanji itu pun segera meminta timnya untuk menghubungi pihak museum. Ia minta patungnya diperbaiki, dimulai dari warna kulit dirinya.

"Sebagai catatan, saya akan meminta tim saya menghubungi Museum Grevin di Paris, Prancis, sehingga kami bisa berupaya memperbarui patung lilin saya dengan beberapa detail dan perbaikan penting. Dimulai dari warna kulit," kata Dwayne Johnson, di AFP, pada Senin (23/10/2023).

Tak lama dari kritikan Dwayne Johnson tersebut, staf museum pun mengonfirmasi langsung mengerjakan ulang patung lilin sang aktor. Patung yang sudah diperbaiki akan diumumkan pada Selasa, 24 Oktober 2023.

"Mereka (staf) akan mengerjakannya sepanjang malam agar lebih sesuai dengan ekspektasi penggemar. Kami juga akan konfigurasi ulang pencahayaan karena ada masalah pencahayaan yang berdampak mencerahkan kulitnya. Dwayne Johnson akan menemui kami untuk melihat apakah ada modifikasi lain yang diperlukan," pungkas pihak museum.

Sementara itu, patung lilin Dwayne Johnson dipamerkan di media sosial pada pekan lalu oleh Museum Grevin. Patung tersebut kemudian mendapat kritikan pedas dari penggemar karena dinilai tidak sesuai dengan sang aktor.

Rekomendasi