Nyaleg DPRD Jawa Barat, Thariq Halilintar Kena Sentil: Janji Sama Pacar Nggak Ditepati, Apalagi Rakyat

| 26 Oct 2023 17:02
Nyaleg DPRD Jawa Barat, Thariq Halilintar Kena Sentil: Janji Sama Pacar Nggak Ditepati, Apalagi Rakyat
Thariq Halilintar (Foto: Instagram/@thariqhalilintar)

ERA.id - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto yang memperlihatkan wajah Thariq Halilintar dan disertai keterangan 'Caleg DPRD Prov Kab.Bogor Dapil VI'.

Tak hanya mantan kekasih Fuji, ayah mertua Atta Halilintar, Anang Hermansyah juga maju mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Kabupaten yang sama, caleg DPR RI Kab. Bogor Dapil V. 

Hal ini terungkap dari unggahan akun Instagram @lambe__danu. Pria berusia 24 tahun ini diam-diam mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari partai PDI Perjuangan. Ia resmi menjadi politikus yang mendukung Ganjar Pranowo dalam pilpres 2024.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka langsung menghujat Thariq Halilintar yang percaya diri maju caleg DPRD Prov Kab. Bogor Dapil VI. Tak sedikit, netizen menyinggung hubungan percintaan adik ipar Aurel Hermansyah ini.

Baliho Thariq Halilintar (Foto: Instagram/@lambe__danu)
Baliho Thariq Halilintar (Foto: Instagram/@lambe__danu)

"Janji sama pacar dulu aja nggak ditepati, apalagi janji sama-sama rakyat. Nggak boleh baper, emang kenyataannya gitu kan #EHHH," komentar akun @jastip_baby*****

"Bisa apa dia masalah politik? Masalah asmara aja ruwet gitu mau ngurus rakyat," tulis akun @diana****

"Jarwo ngurusin fansnya aja nggak mampu apalagi ngurusin rakyat,"kata akun @panda*******

"MIKIRIN MASALAH BIBIR KERING AJA NANYA KE NETIZEN APALAGI NT MASALAH RAKYAT." lanjut akun @wisatalampungex******

Sebelumnya, Thariq Halilintar mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk melakukan permohonan terkait namanya. Dalam perkara ini, ia mengukuhkan nama aslinya, Muhammad Thariq Attamimi dan nama panggungnya, Thariq Halilintar merupakan orang yang sama. 

Djuyamto, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengungkap sang YouTuber meminta agar nama Thariq Attamimi dan Thariq Halilintar adalah orang yang sama. Hal ini sebagai salah satu syarat untuk mendaftarkan diri sebagai anggota DPR RI.

Salah satu alasan Thariq mengajukan permohonan ini adalah karena berencana untuk mengajukan diri sebagai calon DPR. Thariq mengajukan permohonan persamaan nama pada Selasa, 18 Juli 2023. Permohonan teregister dengan nomor perkara: 663/Pdt.P/2023/PN JKT.SEL.

Rekomendasi