Kesal Dituding Dapat Bayaran Mahal Saat Roasting Capres Ganjar Pranowo, Kiky Saputri Ngegas: Saya Mewakili Rakyat, Bukan Uang

| 27 Oct 2023 11:59
Kesal Dituding Dapat Bayaran Mahal Saat Roasting Capres Ganjar Pranowo, Kiky Saputri Ngegas: Saya Mewakili Rakyat, Bukan Uang
Kiky Saputri (Foto: Instagram/@kikysaputri)

ERA.id - Komika Kiky Saputri menjadi sorotan publik usai kecewa lantaran videonya me-roasting calon presiden (capres) Ganjar Pranowo banyak yang dipotong. Bahkan, ia dituding mendapatkan bayaran mahal saat roasting mantan gubernur Jawa Tengah ini.

Kiky Saputri kerap mendapatkan komentar negatif dari netizen semenjak menuliskan cuitan tentang Ganjar Pranowo di akun Twitter-nya. Istri Muhammad Khairi ini dituding mendapatkan bayaran dari orang yang diroasting.

Kiky Saputri mengaku dirinya memakan waktu hingga dua hari untuk membuat roasting calon presiden yang diusung PDIP itu. Maka dari itu, ia kecewa ketika segment roasting Ganjar Pranowo di Lapor Pak! banyak dipotong.

"Ini sih fix memang banyak yang di cut masa cuma 2 punch line doank, total durasi cuma 2 menit. Roasting apa perkenalan MC kurang seru yah," tulis akun @Arkonad****.

"Observasinya setengah mati. Begadangnya 2 hari. Eh di cut sesuka hati," balas Kiky Saputri.

Mengetahui keluhan Kiky Saputri, ada pun netizen menyalahkan sang komika. Netizen itu merasa Kiky Saputri sudah dibayar untuk meroasting Ganjar. Tak terima, Kiky langsung menyebut netizen itu sok tahu dengan apa yang telah terjadi.

"Kiky juga aneh, dia kan dibayar full. Mau cut apa tidak itu bukan urusan dia @kikysaputrii," kata akun @omjon****

"Dibayar full sama siapa si bahlul??? Hadeeeeh.. Mending sotoy ayam daripada 'sotoy lu jadi orang'," balas Kiky Saputri.

Lalu, netizen itu membalas kembali cuitan Kiky Saputri. Netizen itu merasa perempuan berusia 30 tahun ini harus menjalankan tugasnya untuk meroasting dan tidak boleh menyalahkan jika hasilnya tidak sesuai keinginan pria berusia 55 tahun itu.

Kiky Saputri langsung membalas cuitan tersebut. Bintang film Imperfect ini menegaskan dirinya netral terkait Pilpres 2024. Dengan tegas dia menyatakan tidak dibayar saat meroasting siapa pun di Lapor Pak, termasuk Ganjar Pranowo. 

"Maksud saya dibayar buat roasting, tugas kamu roasting  itu aja cukup. Ngapain ngurusin orang cut video. Nggak sopanlah," ungkap akun @omjon****

"YA NGGAK ADA TOLIL. Nggak ada bayarannya buat roasting itu. Semua yang saya roasting di Lapor Pak, tidak ada bayarannya dari orang bersangkutan/bonus dari station," balas Kiky Saputri. 

"Saya selalu ingin berada dipihak yang netral. Materi yang saya buat saya maksimalkan untuk mewakili keresahan rakyat, BUKAN UANG," tambahnya.

Mulanya, Kiky Saputri menyampaikan kekecewaannya karena video saat me-roasting mantan Gubernur Jawa Tengah di acara Lapor Pak! dipotong. Sang komika mengaku sudah menyiapkan materi sejak lama dan kini merasa tak dihargai.

Bahkan, ia memuji Anies Baswedan yang justru meminta hasil video roasting tidak dipotong saat tampil di Lapor Pak!. Hal inilah yang membuat Kiky Saputri dituding sebagai buzzer Anies Baswedan.

Saat tampil di acara Lapor Pak!, Kiky Saputri menyinggung soal kampanye politisi terhadap Ganjar Pranowo. Roasting berawal saat dirinya melihat Ganjar Pranowo mengenakan baju online. Kiky Saputri melontarkan kata-kata nyelekit. 

Orang-orang yang menonton aksi roasting Kiky Saputri tertawa terbahak-bahak. Berbeda dengan ke calon presiden yang berusia 55 tahun ini menujukkan ekpsresi datar ketika di roasting Kiky Saputri.

Rekomendasi