Bikin Olivia Alan Terkejut, Denny Sumargo Bakal Jadi Penerus Gus Miftah, Siap Mualaf?

| 27 Oct 2023 18:45
Bikin Olivia Alan Terkejut, Denny Sumargo Bakal Jadi Penerus Gus Miftah, Siap Mualaf?
Gus Miftah dan Denny Sumargo (Foto: Instagram/@gusmiftah)

ERA.id - Pertemuan Denny Sumargo dan pendakwah Gus Miftah menjadi perbincangan publik. Bahkan, suami Olivia Allan ini siap menjadi penerus Gus Miftah. Tentunya, pernyataan Denny Sumargo berhasil mengejutkan publik. Tak sedikit netizen menduga pria kerap disapa Densu ini segera mualaf. 

Melalui akun TikTok-nya, Denny Sumargo membagikan video momen saat berkunjung ke sebuah pesantren yang dimiliki oleh Gus Miftah di Yogyakarta. Penampilan Denny Sumargo dibuat pangling, lantaran mengenakan baju koko serta peci bak pria Muslim. 

"Saya lagi mau main ke pesantrennya Gus Miftah. Saya izin bertamu ke sini, mau lihat-lihat pesantren sekaligus ngobrol-ngobrol," kata Denny Sumargo, dikutip dari akun TikTok @dennysumargoreal.

Lebih lanjut, Denny Sumargo mengaku sengaja berpenampilan Muslim untuk menghormati Gus Miftah. Ia mengungkapkan terlahir dari keluarga Muslim, sehingga sudah biasa berpakaian Muslim.

"Saya kebetulan bapak saya seorang Muslim. Jadi keluarga saya banyak yang Muslim. Jadi biasanya kalau kita bertandang ke tempat yang Islam biasanya kalau di keluarga kita pakai baju begini, menghormati," bebernya.

Kedatangan bintang film 5 CM ini disambut hangat oleh sang pendakwah. Denny Sumargo mengaku sulit untuk meminta izin dan bertemu dengan Gus Miftah.

"Kemarin saya tanya sama Ustaz Basalamah, katanya nggak masalah bukan penistaan. Izin ya, susah banget soalnya (bertemu Gus Miftah)," katanya.

Divideo selanjutnya, Denny Sumargo memperlihatkan penampilannya yang mirip dengan Gus Miftah, yakni mengenakan penutup kepala khas Jawa atau blangkon berwarna hitam.

"Pakai apaan tuh bang?" tanya kru kepada Denny Sumargo.

Aktor berusia 42 tahun ini sengaja mengenakan blangkon Muslim yang menjadi ciri khas dari Gus Miftah. Dengan blak-blakan, Denny Sumargo mengaku ingin menjadi penerus sang pendakwah berusia 42 tahun.

Denny Sumargo (Foto: TikTok/@dennysumargoreal)
Denny Sumargo (Foto: TikTok/@dennysumargoreal)

"Ini pemberian dari Gus Miftah. Jadi blangkon ini kan ciri khasnya Gus Miftah kalau dia lagi ceramah dimana-mana. Saya sebagai penerusnya ya, ini sudah dipersiapkan," seru Denny. 

"Penerus klub malam," canda Gus Miftah dan Denny. 

"Kalau yang pas di klub malam Jakarta, kabarin ya," kata Denny Sumargo.

Mendengar hal itu, Olivia Allan langsung kaget dan memberikam reaksi tak terduga. Olivia kaget usai mendengar pembahasan Denny Sumargo dan Gus Miftah soal klub malam.

"Apa? siap apa?" ujar Olivia Allan.

"Oh siap ya bapak," ujar Gus Miftah. 

"Saya siap," timpal Denny Sumargo.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka menduga jika Denny Sumargo bakal pindah agama ke Kristen atau Mualaf.

"LOG IN GAK TUH," tulis akun @Marseloctav*****

"Filing aku login nih," kata akun @Ikko ko****

"Login gk nih bang," komentar akun @Ismaagu*****

"Alhamdulillah kalau dah login bang @dennysumargoreal." lanjut akun @Antto****

Rekomendasi