Ikut Demo Bela Palestina, Syifa Hadju Ngaku Tolak Tawaran Kerja Sama dengan Brand Pro Israel: Nggak Berkah

| 29 Oct 2023 15:03
Ikut Demo Bela Palestina, Syifa Hadju Ngaku Tolak Tawaran Kerja Sama dengan Brand Pro Israel: Nggak Berkah
Syifa Hadju (Foto: Instagram/@syifahadju)

ERA.id - Aksi Syifa Hadju yang melakukan demo membela Palestina menuai pro kontra dari netizen. Namun, kekasih Rizky Nazar ini tidak menanggapi komentar pedas netizen. Justru, ia makin membela Palestina dengan menolak tawaran kerja sama dengan brand pro Israel.

Selain menolak tawaran, Syifa Hadju juga kehilangan salah satu kontrak kerja sama dengan brand besar. Hal ini karena bintang film Bismillah Kunikahi Suamimu ini kerap memberikan informasi terkini tentang Gaza, Palestina.

"Ada impact-nya sih. Kemarin ada brand yang nggak jadi kerja sama, atau ada brand yang pro ke sana, akhirnya aku tolak tawarannya," kaya Syifa Hadju dalam video yang dibagikan akun @lambegosiip.

"Aku ngerasa daripada nggak berkah, iya nggak sih? Ya udah jalan dari Allah aja kalau emang bukan rezeki aku berarti bukan hal yang baik buat aku. Free Palestine!" tegasnya.

Keputusan Syifa Hadju mendukung Palestina ini karena yang terjadi di Gaza bukan hal yang bisa dibanding-bandingkan dengan Indonesia. Ia menegaskan kondisi yang terjadi di Palestina merupakan upaya genosida yang dilakukan oleh bangsa Israel.

"Apa yang terjadi sekarang ini bukan hal untuk dibanding-bandingkan di negeri ini. Karena ini genosida bukan perang, ini kayak penghapusan dan benar-benar pembunuhan satu ras, Gaza ini benar-benar dibombardir, tanpa ada jeda," katanya.

Mantan kekasih Angga Yunanda ini mengakui ada sejumlah netizen yang mencibirnya karena dianggap sekedar ikut-ikutan. Bahkan, dia juga diperingatkan supaya berhati-hati, karena bisa saja serangan Israel ke Indonesia.

"Jadi kalau ada yang posting Free Palestine, (ada netizen bilang) 'Ngapain sih harus diposting-posting. Baik-baik aja, jangan cari gara-gara'," bebernya.

"Biar seluruh dunia tahu, aware dengan apa yang terjadi disana, kondisinya sekarang seperti apa. Dimana horor teror yang ada," lanjutnya.

Syifa Hadju merasa bertanggungjawab menyebarkan dukungan terhadap Palestina. Hal ini agar masyarakat Indonesia lebih peka dan sadar dengan kondisi menyedihkan di Palestina.

"Dan aku ngerasa 17 juta followers aku berhak dan wajib tahu akan kebenaran itu. Dan aku merasa bertanggung jawab karena itu," katanya. 

"Jadi banyak kontra soal hal-hal nggak relevan ya sudah. Aku ngomong karena banyak yang bilang cuma numpang foto doang. Padahal poin penting memang harus diupload, karena ya itu tujuan mari kita sebarkan sebanyak-banyaknya," lanjutnya.

Perempuan berusia 23 tahun ini membagikan unggahan membela dan menggalang dana demi membantu Palestina. Ia juga enggan menyuarakan sesuatu jika tidak yakin.

"Sekadar men-sharing bikin donasi itu adalah hal seenggaknya bisa aku lakuin untuk berkontribusi dalam membantu mereka, walaupun aku belum bisa membantu sebanyak itu. Aku tuh nggak akan berani vokal terang-terangan bela sesuatu yang nggak aku yakin," tuturnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka memberikan dukungan untuk Syifa Hadju.

"Nggak apa-apa mbak. InsyaAllah diganti sama Allah yang berlipat-lipat," tulis akun @atiqhan****.

"Syifa nggak apa-apa diganti dengan brand lain yang lebih banyak. Yakin deh rezeki itu dari Allah SWT," kata akun @nimas.andri****.

"Rezeki ditangan Allah, yakin saja InshaAllah rezekimu kian mengalir deras, lanjutkan perjuanganmu." lanjut akun @aiemiher****.

Sebelumnya, Syifa Hadju berhasil menggemparkan media sosial setelah ia terlihat turun ke jalan membela Palestina. Syifa bahkan juga disebut Bella Hadid versi Indonesia.

Dalam unggahannya itu, Syifa terlihat memakai ikatan kepala sambil membentangkan bendera dan juga poster dukungan untuk Palestina. Ia bersama sejumlah kerabat dekatnya melakukan aksi dukung Palestina di Kedutaan Besar Amerika Serikat dan kantor perwakilan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Rekomendasi