Dicibir FOMO usai Ikut Aksi Bela Palestina di Monas, Rebecca Klopper Langsung Tak Terima: Bukan Disuruh Bungkam

| 06 Nov 2023 16:15
Dicibir FOMO usai Ikut Aksi Bela Palestina di Monas, Rebecca Klopper Langsung Tak Terima: Bukan Disuruh Bungkam
Rebecca Klopper (Foto: Instagram/@aaliyah.massaid)

ERA.id - Rebecca Klopper menjadi salah satu artis yang ikut aksi bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat pada Minggu (5/11/2023). Akan tetapi, perempuan kerap disapa Becca ini malah dicibir FOMO oleh netizen.

FOMO merupakan singkatan dari fear of missing out. Kondisi ini membuat seseorang berlomba-lomba memberikan informasi update untuk menunjukkan kesenangan dimedia sosial demi mengejar eksistensi atau pengakuan.

Dalam foto itu, mantan kekasih Fadly Faisal mengenakan baju putih dan topi. Saat demo, Rebecca Klopper membawa tulisan sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina. Namun, aksinya ini menuai cibiran.

Ada pun netizen menuding bintang film Catatan Si Boy ini FOMO untuk ikut aksi bela Palestina. 

"Caption mu mba mengundang makanya digede gedein langsung diupload ama akun gosip. Jadi banyak yang salah paham kamu cuma fomo ikut-ikutan aja," tulis netizen yang mengirimkan pesan ke Rebecca Klopper, dikutip dari akun Instagram stories @rklopperr.

"Kayanya mba juga harus introspeksi juga mba mending hapus statusnya daripada banyak yang salah paham. Ya makanya langsung konfirm ke mbaknya kan," lanjutnya.

Unggahan Rebecca Klopper (Foto: Instagram/@rklopperr)
Unggahan Rebecca Klopper (Foto: Instagram/@rklopperr)

Mengetahui cibiran itu, perempuan berusia 21 tahun ini meminta netizen tersebut untuk tidak termakan gosip. Menurutnya, aksi dilakukan tindakan yang benar untuk membela Palestina yang selama bertahun-tahun ditindas Israel.

"Ya makannya jangan follow akun gosip deh kalo hasilnya sotoy begini. Ya kalo salah paham tuh tanya sih bukan marah-marah sembarangan," tulisnya.

"Mba mau orang FOMO kalo belain hal yang baik dan benar ya tinggal diajarin bukan di suruh bungkam. Konfirm masa marah-marah kocyakkkkkk," sambungnya.

Rebecca Klopper merasa pusing usai netizen menudingnya ikut terafiliasi politik. Ia menegaskan tidak terlibat dengan afiliasi apapun. 

"Pentingnya ilmu komprehensi 'tidak tahu menahu' tuh ngaruh ke group politik yang tidak ikut terafiliasi yaaaaah kakak-kakak bukan nggak paham apa yang didemoin. Dahlah akun gosip yang bumbu gw yang diomel-omelin." katanya.

Tak hanya Rebecca Klopper, terdapat sejumlah artis dan influencer yang melakukan demo di Monas untuk membela Palestina. Kehadiran beberapa artis dan influencer ini untuk ikut membela Palestina berhasil mencuri perhatian publik. 

Mulai dari Syifa Hadju, Rizky Nazar, Mulan Jameela, Najwa Shihab, Kartika Putri, Dinda Hauw, Zaskia Adya Mecca, Abidzar Al Ghifari, Arie Untung, Atta Halilintar, Thariq Halilintar, Aaliyah Massaid, Al Ghazali, Dara Arafah, Rachel Vennya, Haris Vriza, Haykal Kamil, hingga Tanti Namirah.

Rekomendasi