Ditemukan Meninggal Dunia di Bak Mandi, Perjalanan Karier Matthew Perry: dari Cameo hingga Populer di Serial Friends

| 29 Oct 2023 17:35
Ditemukan Meninggal Dunia di Bak Mandi, Perjalanan Karier Matthew Perry: dari Cameo hingga Populer di Serial Friends
Matthew Perry (Foto: Instagram/@ mattyperry4)

ERA.id - Kabar duka datang dari dunia Hollywood. Aktor Matthew Perry meninggal dunia di usia 54 tahun. Matthew ditemukan tidak bernyawa di bak mandi.

Aktor yang terkenal memerankan Chandler Bing di Friends, ditemukan tewas akibat tenggelam di Pacific Palisades, Los Angeles, Sabtu (28/10/2023) waktu setempat. 

TMZ melaporkan Matthew ditemukan di jacuzzi (bak mandi) di rumahnya, dan tidak ada narkoba yang ditemukan di tempat kejadian. Warner Bros merilis pernyataan tentang bintang tercinta ini.

"Kami sangat terpukul dengan meninggalnya sahabat kami Matthew Perry. Matthew adalah aktor yang sangat berbakat dan bagian yang tak terhapuskan dari keluarga Warner Bros. Television Group," bunyi pernyataan tersebut, dilansir dari People.

"Dampak dari kejeniusan komedinya terasa di seluruh dunia, dan warisannya akan terus hidup di hati banyak orang. Ini adalah hari yang memilukan, dan kami menyampaikan cinta kami kepada keluarganya, orang-orang yang dicintainya, dan semua penggemar setianya," lanjutnya.

Seorang juru bicara Departemen Kepolisian Los Angeles mengatakan bahwa petugas menanggapi panggilan di alamat Perry mengenai kematian seorang pria berusia 50-an, tetapi tidak mengkonfirmasi identitas mendiang. 

TMZ diberitahu tidak ada tindakan mencurigakan yang terlibat, dan sumber mereka mengatakan petugas pertolongan pertama dipanggil ke kediaman tersebut karena serangan jantung. 

Diketahui, Matthew Langford lahir di Williamstown, Massachusetts, pada 19 Agustus 1969. Dia dibesarkan di Ottawa, Kanada, dan bersekolah ditempat yang sama dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Ibunya, Suzanne Morrison, adalah seorang jurnalis dan sekretaris pers Perdana Menteri Pierre Trudeau, ayah Justin. Ayah tiri Matthew adalah Keith Morrison dari Dateline. 

Ayahnya, John Bennett Perry, adalah seorang aktor dan model. Matthew yang lebih muda bahkan menjadi bintang tamu dalam sebuah episode acara polisi ayahnya 240-Robert pada tahun 1979.

Matthew pindah ke Los Angeles saat remaja. Setelah mendapat beberapa tempat tamu TV, ia muncul kembali sebagai Chazz Russell di Boys Will Be Boys dari tahun 1987 hingga 1988. Peran di Growing Pains dan Sydney menyusul, tetapi terobosan besarnya datang pada tahun 1994 dengan sitkom ikonik NBC, Friends.

Matthew memerankan Chandler Bing yang fobia komitmen dan sarkastik selama 10 musim, mendapatkan nominasi Emmy pada tahun 2002. Friends adalah acara terpanas tahun 90an, dengan Matthew dan lawan mainnya Jennifer Aniston, Courteney Cox, Lisa Kudrow, Matt LeBlanc, dan David Schwimmer pada akhirnya mendapatkan penghasilan besar 1 juta USD per episode.

Terlepas dari kesuksesannya, Matthew berjuang melawan kecanduan di balik layar, mencari pengobatan pada tahun 1997 dan 2001. Dia mengatakan kepada BBC Radio 2 Inggris pada tahun 2016 bahwa dia tidak ingat syuting musim 3 hingga 6 dari Friends.

Dalam cerita sampul People tahun 2013, aktor tersebut mengaku menyalahgunakan alkohol dan Vicodin, yang diresepkan dokter untuknya setelah kecelakaan Jet Ski tahun 1997.

Rekomendasi