Matthew Perry Ungkap Idap Gangguan Kecemasan Selama Membintangi Serial Friends

| 29 May 2021 07:05
Matthew Perry Ungkap Idap Gangguan Kecemasan Selama Membintangi Serial Friends
Matthew Perry (Foto: IG @mattyperry4)

ERA.id - Aktor Matthew Perry mengungkapkan bahwa dirinya mengalami gangguan kecemasan selama membintangi serial Friends. Hal ini diungkapkan oleh Parry dalam tayangan episode spesial serial ini, Friends: The Reunion yang tayang pada Kamis (27/5/2021).

Dilansir dari Buzzfeed.com, Matthew mengaku bahwa anxiety atau gangguan kecemasan ini menimpanya karena dirinya merasa terbebani akan karakternya di serial itu, sebagai Chandler Bing. Karakter Chandler merupakan karakter yang kerap melontarkan lelucon yang sudah dianggap sebagai nyawa dalam sitkom ini.

Dengan perannya sebagai sosok yang lucu, Matthew mengaku tertekan karena takut gagal dan dianggap tidak lucu. Aktor berusia 51 tahun itu bahkan mengaku bahwa kehadiran penonton di lokasi syuting juga satu hal yang memicu kecemasannya memburuk.

"Bagiku rasanya seperti akan mati jika mereka (penonton di studio) tidak tertawa," ujar Perry.

Lebih lanjut, Matthew menjelaskan jika penonton tidak tertawa ketika dirinya melucu, ia akan berkeringat dingin dan tubuhnya seperti mati rasa karena cemas.

"Itu tidak sehat pastinya. Tetapi terkadang aku melontarkan satu candaan dan mereka tidak tertawa dan aku akan berkeringat dingin dan terasa seperti mati rasa," lanjut Matthew Perry.

Serial friends sendiri terdiri dari 10 musim, yang tayang dalam rentang waktu tahun 1994 hingga 2004. Selama membintangi serial ini, Matthew mengaku mengalami kecemasan setiap malamnya memikirkan apakah orang tertawa akan candaannya saat memerankan karakter Chandler.

"Aku merasakan hal seperti itu setiap malamnya," ungkap Matthew.

Rekomendasi