Arya Saloka Ngaku Sulit Melepaskan Karakter Aldebaran untuk Peran di Series Gadis Kretek

| 01 Nov 2023 20:10
Arya Saloka Ngaku Sulit Melepaskan Karakter Aldebaran untuk Peran di Series Gadis Kretek
Arya Saloka (Instagram/arya.saloka)

ERA.id - Arya Saloka mengungkap mengenai proses dirinya mendalami peran sebagai Lebas di series Gadis Kretek. Untuk mendalami peran tersebut, Arya mengaku mengalami kesulitan.

Kesulitan yang dirasakan Arya Saloka ini karena dia sebelumnya memerankan karakter Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta. Ia mengatakan bahwa karakter Aldebaran begitu menempel pada dirinya, sehingga sulit memisahkan.

"Ibaratnya ketempelanlah dengan manusia itu. Mungkin sudah pada tahu juga ya sosok Aldebaran. Dan memisahkannya itu ya lumayan PR," ungkap Arya Saloka saat konferensi pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2023).

Melekatnya karakter Aldebaran bagi Arya Saloka karena ia sudah lebih dari dua tahun memerankannya. Kesulitan juga makin dirasakan aktor usia 32 tahun itu karena persiapan sebelum syuting Gadis Kretek cukup singkat.

"Bisa dibilang dua tahun lah ya ada di TV dan masuk persiapan Gadis Kretek pun tidak dapat rehat yang panjang. Cuma sekitar seminggu atau dua minggu lebihlah persiapan," tuturnya.

"Makanya saya seperti punya beban berat dari tokoh ini (Aldebaran) yang sudah sama saya dua tahunlah. Tiba-tiba ada tokoh baru lagi yang harus saya hidupkan. Makanya menegangkan dan deg-degan," tambahnya.

Meski demikian, Arya Saloka tetap bisa berhasil memerankan karakter Lebas di series tersebut dengan bantuan para rekannya. Ia mengaku mendapat pelajaran tambahan dari pelatih akting dibanding dengan pemain lainnya.

"Jadi selesai reading, saya ada kursus tambahan lah. Saya minta tolong dinetralisir pandangan saya. Baru habis itu menciptakan karakter Lebas," pungkas Arya Saloka.

Rekomendasi