Pernyataan Soal Konflik Israel dan Palestine Dikritik, Raline Shah Buka Suara

| 02 Nov 2023 17:25
Pernyataan Soal Konflik Israel dan Palestine Dikritik, Raline Shah Buka Suara
Raline Shah (Instagram/ralineshah)

ERA.id - Raline Shah akhirnya buka suara terkait kritikan dari publik terkait pernyataannya mengenai konflik yang memanas antara Israel dan Palestina saat ini. Sebelumnya sikap Raline Shah akan konflik dua negara tersebut, terlebih ia mengatakan bahwa dirinya tak berpengaruh jika menyatakan dukungan melalui postingan.

Mengenai kritikan tersebut, Raline kembali menegaskan bahwa dirinya dengan pengikut Instagram 10 juta tidak begitu berpengaruh besar untuk perubahaan konflik Israel dan Palestina. Ia mengatakan masyarakat harus realistis dan menyinggung dukungan lainnya untuk konflik dua negara tersebut.

“Jujur ‘a girl like me’ itu bener satu postingan dan 10 juta follower tidak besar dampaknya satu posting. Kita harus realistis. Yg bisa membantu bukan hanya posting teman2 tapi dukungan konkret lainnya dan doa kepada Allah yang amat tulus,” tulis Raline Shah di akun Thread pribadinya.

Pernyataan Raline Shah (Thread)

Bintang film 5 CM itu mengatakan bahwa dirinya dan keluarga sudah sejak lama mendukung Palestina. Menurutnya hal tersebut tidak perlu untuk begitu dipamerkan.

“Tuhan tau saya dan keluarga saya support Palestina sejak saya lahir bukan dari kejadian ini. Tapi apakah semua harus dipamer pamerkan dan dijelaskan. Mendukung Palestina dibilang pembenaran dan mengedepankan kemanusiaan dan kedamaian dibilang Zionist,” tuturnya.

Kemudian Raline Shah berharap agar orang-orang yang mengkritiknya diberikan kedamaian. Ia juga mengajak untuk mendoakan agar kedamaian tercipta di antara Israel dan Palestina.

“Semoga yang memfitnah saya diberi kedamaian yah. Mendingan kita berdoa dan berdonasi buat kebebasan, kedamaian Palestina daripada berdosa dan memfitnah orang zionist,” pungkas Raline Shah.

Rekomendasi