Namanya Terseret Dalam Sidang Korupsi Tembang Hingga Disebut Panggil Jaksa Agung 'Papa', Netizen Curiga Kekayaan Celine Evangelista

| 02 Nov 2023 22:30
Namanya Terseret Dalam Sidang Korupsi Tembang Hingga Disebut Panggil Jaksa Agung 'Papa', Netizen Curiga Kekayaan Celine Evangelista
Celine Evangelista (Foto: Instagram/@riomotret)

ERA.id - Celine Evangelista menjadi perbincangan publik. Ibu anak empat ini terseret dalam sidang korupsi tembang di WIUP PT Antam, Blok Mandiono, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Bahkan, kabarnya Celine menerima uang sebesar Rp500 juta rupiah. Celine juga kedapatan memanggil salah satu Jaksa Agung dengan sebutan 'Papa'.

Sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Kendari pada Rabu 25 Oktober 2023 lalu menyebut keterlibatan mantan istri Steffan William dan Jaksa Agung dalam kasus tersebut. Hal ini terungkap dari terdakwa Amelia Sabara.

Amelia Sabara menyebut Celine Evangelista dan Jaksa Agung ST Burhanuddin terlibat dalam kasus tersebut. Disebutkan janda cantik ini menerima uang sebesar Rp500 juta rupiah. 

Sidang perkara kasus korupsi tambang di WIUP PT Antam, Blok Mandiono, Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) memunculkan fakta terbaru. Pasalnya, sidang yang berlangsung di Pengadilan Negeri Kendari pada Rabu 25 Oktober 2023 lalu, menyebut keterlibatan Celine Evangelista dan Jaksa Agung dalam kasus tersebut.

Dalam persidangan itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan empat saksi yaitu tiga penyidik Kejati Sultra dan istri Andi Andriansyah (AA) selaku tersangka kasus korupsi tambang.

"Dia mengaku hanya menerima uang senilai Rp 4 miliar. Kemudian uang itu tidak sepenuhnya diterima lantaran telah dibagi lagi ke artis cantik Celine Evangelista, yang disebutnya menerima uang sebesar Rp 500 juta," bunyi tulisan, yang dikutip dari akun Instagram @lambe__danu.

Amelia mengatakan setelah uang dibagi, dia kemudian menelpon Celine dan menyuruh mengaku jika sudah menghubungi salah seorang Jaksa Agung yang disebut "Papa". Hal itu dilakukan untuk membantu kasus korupsi tambang yang hadapi AA.

"Dari persidangan itu diketahui Celine biasanya menyapa Jaksa Agung ST Burhanidin "Papa" diminta melobi jalannya kasus ini ke " Papa" ST Burhanuddin," lanjutnya.

Celine Evangelista (Foto: Instagram/@lambe__danu)
Celine Evangelista (Foto: Instagram/@lambe__danu)

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka curiga dengan kekayaan Celine Evangelista. 

"Lagian aneh sih main film , sinetron , atau iklan kagak ada , tp bisa gaya hidup mewah, sekolahin anak di internasional School smua, baju2 anaknya dan dia branded semua," tulis akun @ratna_****

"Ya maklum dong.. py mantan laki semua kagak ada support ke anak anaknya. jalur cepatnya ya gini lah. Tuh netijen yg hujat bantuin beliin susu anak anaknya," kata akun @miss.andin*****

"Ga herman, sbnrny jd seleb bkn sampingan, tp ibaratnya ngiklan spy nilai jual t makin naik. Staau q gitu." lanjut akun @zia****_

Rekomendasi