Ogah Tanggapi Tudingan Ani-Ani dan Terima Uang Rp500 Juta, Celine Evangelista Malah Pamer Gaya Hedon

| 03 Nov 2023 13:00
Ogah Tanggapi Tudingan Ani-Ani dan Terima Uang Rp500 Juta, Celine Evangelista Malah Pamer Gaya Hedon
Celine Evangelista (Foto: Instagram/@celine_evangelista)

ERA.id - Celine Evangelista menjadi perbincangan publik usai terseret kasus korupsi tembang di WIUP PT. Antam, Blok Mandiono, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Bahkan, netizen menudingnya sebagai ani-ani lantaran diduga menerima uang sebesar Rp500 juta.

Uang ratusan juta itu diduga diberikan oleh salah satu Jaksa Agung. Bahkan, mantan istri Steffan William ini menyebut Jaksa Agung itu dengan sebutan 'Papa'. Hal ini terungkap dari terdakwa Amelia Sabara selaku makelar dari kasus tersebut.

Sampai saat ini, bintang film Sosok Ketiga ini ogah menanggapi tudingan sebagai ani-ani karena menerima uang Rp500 juta dari salah satu Jaksa Agung. Padahal, kolom komentar Instagram-nya sudah dipenuhi cibiran.

Unggahan terbarunya adalah anak empat ini tengah berada di pesawat kelas bisnis. Namun, belum diketahui kemana tujuan Celine hingga naik pesawat terbang. Perempuan berusia 31 tahun ini menuliskan keterangan bak bermain tebak-tebakan dengan netizen.

"Ke mana kita?" tulisnya, dikutip dari Instagram stories-nya @celine_evangelista.

Celine Evangelista (Foto: Instagram stories/@celine_evangelista)
Celine Evangelista (Foto: Instagram stories/@celine_evangelista)

Sebelumnya, sidang perkara kasus korupsi tambang di WIUP PT Antam, Blok Mandiono, Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebut keterlibatan Celine Evangelista dan Jaksa Agung dalam kasus tersebut. Sidang itu berlangsung di Pengadilan Negeri Kendari pada Rabu 25 Oktober 2023 lalu. 

Dalam persidangan itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan empat saksi yaitu tiga penyidik Kejati Sultra dan istri Andi Andriansyah (AA) selaku tersangka kasus korupsi tambang. Disebutkan, Celine menerima uang sebesar Rp500 juta rupiah.

"Dia mengaku hanya menerima uang senilai Rp 4 miliar. Kemudian uang itu tidak sepenuhnya diterima lantaran telah dibagi lagi ke artis cantik Celine Evangelista, yang disebutnya menerima uang sebesar Rp 500 juta," bunyi tulisan, yang dikutip dari akun Instagram @lambe__danu

Amelia mengatakan setelah uang dibagi, dia kemudian menelpon Celine dan menyuruh mengaku jika sudah menghubungi salah seorang Jaksa Agung yang disebut "Papa". Hal itu dilakukan untuk membantu kasus korupsi tambang yang hadapi AA.

"Dari persidangan itu diketahui Celine biasanya menyapa Jaksa Agung ST Burhanidin "Papa" diminta melobi jalannya kasus ini ke " Papa" ST Burhanuddin," lanjutnya.

Rekomendasi