Kanye West Blak-blakan Ungkap Alasan Artis Hollywood Jarang Bersuara tentang Palestina

| 03 Nov 2023 16:30
Kanye West Blak-blakan Ungkap Alasan Artis Hollywood Jarang Bersuara tentang Palestina
Kanye West (Instagram)

ERA.id - Kanye West secara blak-blakan mengungkap alasan mengapa banyak artis Hollywood jarang menyuarakan tentang Palestina, yang berkonflik dengan Israel. Hal ini ternyata berkaitan dengan kontrak kerja para artis tersebut.

Mantan suami Kim Kardashian itu mengatakan bahwa para artis Hollywood kebanyakan memiliki kontrak dengan orang Yahudi, yang terlibat di industri hiburan Amerika Serikat. Jika mereka berbicara atau membela Palestina, karier mereka bisa jadi taruhannya.

"Setiap selebriti punya perjanjian dengan orang Yahudi di kontrak mereka. Ini bukan ujaran kebencian, ini adalah kejujuran, dan orang-orang ini jika kamu mengatakan apa pun yang di luar jalur agenda, kariermu bisa hancur," kata Kanye West dilansir unggahan video akun X @aryuno_.

Pernyataan Kanye West itu sontak membuat presenter acara yang didatanginya itu sedikit kaget. Ia kemudian berusaha memotong omongan Kanye West, namun dihentikan oleh sang rapper.

"Dengar, aku mendengarkanmu," kata si presenter.  

"Jangan memotongku, tolong hormati. Aku belum selesai," balas Kanye West.

Kemudian Kanye West menyatakan bahwa rekan sesama publik figur di Hollywood mengerti apa yang ia bicarakan saat ini. Ia juga menilai bahwa mereka senang dengan ia membongkar fakta tersebut.

"Mereka pasti mendengar omonganku yang lantang dan apa yang benar. Ada banyak orang di Hollywood seperti aktor, aktris, pemain basket, olahragawan, musisi, tahu apa yang aku katakan, dan merasakan apa yang aku katakan. Mereka senang aku mengatakan apa yang aku katakan ini," jelas Kanye West.

Seperti diketahui, konflik tengah memanas antara Israel dan Palestina saat ini. Gempuran tak ada habisnya dilakukan militer Israel kepada Palestina, setelah Hamas menyerang beberapa waktu lalu.

Serangan dari Israel ini berdampak besar bagi rakyat Palestina, terutama yang berada di Gaza. Banyak warga sipil tak bersalah yang meninggal akibat serangan, termasuk anak-anak.

Perseteruan dua negara itu kini pun menjadi perhatian dunia dan meminta adanya gencatan senjata. Namun, banyak artis ternama dunia yang memang memilih bungkam akan hal tersebut dan ada juga yang menyatakan bahwa mereka netral terhadap Israel dan Palestina.

Rekomendasi