Kronologi Fuji Diduga Telat Bayar Gaji hingga Chat Kasar ke Karyawan

| 09 Nov 2023 09:30
Kronologi Fuji Diduga Telat Bayar Gaji hingga Chat Kasar ke Karyawan
Fuji (Instagram/fuji_an)

ERA.id - Fuji belum lama ini menuai sorotan publik karena perseteruan dengan karyawannya. Hal ini berawal dari chat Fuji ke karyawannya yang disebar hingga diduga ia telat membayar gaji.

Akibatnya nama Fuji sempat trending di Twitter atau X dan disorot oleh publik. Fuji akhirnya buka suara terkait kasus ini, dan berikut kronologi lengkapnya.

1. Beredarnya chat kasar Fuji ke karyawan

Chat Fuji ke karyawan (Instagram) 

Permasalahan berawal dari akun Instagram hay_tje yang mengunggah tangkapan layar chat Fuji ke karyawannya yang disebut bernama Abdul. Pada chat tersebut terlihat Fuji mengkritik kerja Abdul yang dinilai tak becus mengambil video untuk konten YouTubenya.

Fuji memarahi sang karyawan dengan kata-kata yang kasar. Mulai dari kata “bacot”, “bodoh”, hingga “ta*”.

“Bacot lo. Gue ilang respect sama orang. Gue ilang respect sama orang yang kurang ajar sama gue dan gak mau belajar,” chat Fuji.

“Miskomunikasi miskomunikasi ta*. Kerja lo ga benar,” sambungnya.

2. Muncul dugaan Fuji telat bayar gaji

Selain chat dengan kata kasar, muncul juga dugaan bahwa Fuji telat dalam membayarkan gaji sang karyawan yang bernama Abdul tersebut. Dugaan muncul dari unggahan akun hay_tje berupa tangkapan layar mutasi rekening dengan keterangan gaji yang baru dibayarkan.

“Yuhuuuu keluarga juga tuh gaji masa kudu gini dulu baru keluar hak orang,” tulis akun tersebut.

Unggahan itu sontak membuat dugaan Fuji telat membayar gaji karyawan mencuat. Hal ini pun membuat Fuji menuai kritikan dari publik.

3. Klarifikasi Fuji

Mengenai permasalahan di atas, Fuji akhirnya buka suara bersama kuasa hukumnya, Sandy Arifin. Fuji mengakui bahwa memang sempat berseteru dengan karyawannya, tetapi mengenai gaji ia menegaskan sudah membayar.

Fuji menegaskan bahwa ia hanya ingin sang karyawan untuk pamit secara baik-baik jika memang ingin berhenti bekerja dengannya. Ia menyayangkan karyawan yang keluar dengan tidak berbicara kepadanya lebih dahulu.

"Kalau dibayar, ya sudah. Cuma aku, dia kan lagi masa probation. Maksud aku, kalau misalnya mau berhenti kerja, pamit dengan baik-baik gitu loh. Bukan sekedar tiba-tiba besok sudah tidak ada," kata Fuji di YouTube Intens Investigasi.

4. Kuasa hukum Fuji memberi peringatan

Kuasa hukum Fuji, Sandy Arifin kemudian memberi peringatan kepada oknum yang menyebarkan chat pribadi kliennya ke publik. Ia menegaskan bahwa permasalahan ini bisa saja dibawa ke jalur hukum, jika merugikan Fuji.

"Kita tadi sudah menyampaikan, sudah bicara juga sama Fuji sendiri, bilamana nanti dia merasa dirugikan, kita akan menempuh jalur hukum. Sebenarnya tidak boleh memposting seperti itu, apalagi percakapan. Bilamana nanti ada unsur pidana, kita bisa melaporkan," jelas Sandy Arifin.

5. Nama Marissya Icha terseret

Unggahan Marissya Icha (Instagram) 

Marissya Icha, sahabat mendiang kakak ipar Fuji, Vanessa Angel pun terseret dalam permasalahan ini. Marissya Icha disebut terlibat menyebarkan chat Fuji dengan karyawannya karena pemilik akun hay_tje diketahui merupakan temannya.

Meski demikian, melalui Instagramnya, Marissya Icha sudah membantah tuduhan tersebut. Ia juga sudah meminta pemilik akun hay_tje menghentikan masalah tersebut.

"Semua orang jadi pada tuduh aku. Chat juga bukan chatan sama gue, tapi seolah chat dari gue zzzz. Udahlah disudahi saja, lagi capek banget aku. Males drama netijen sotoy," tutur Marissya Icha.

Rekomendasi