Walt Disney Donasi Rp31 Miliar ke Israel, Soleh Solihun: Shame on You!

| 12 Nov 2023 21:29
Walt Disney Donasi Rp31 Miliar ke Israel, Soleh Solihun: Shame on You!
Soleh Solihun (Dok: Istimewa)

ERA.id - Walt Disney tengah menuai sorotan usai memutuskan memberikan donasi pada Israel di tengah konflik dengan Palestina saat ini. Hal ini pun disoroti oleh komika Soleh Solihun.

Melalui Twitter atau X, Soleh Solihun mengunggah ulang postingan tentang donasi Walt Disney untuk Israel senilai 2 juta dolar atau setara dengan Rp31 miliar. Pada postingan itu, Walt Disney menyumbang ke Israel karena menilai negara tersebut korban dari serangan.

Menyusul serangan teroris Hamas yang mematikan di Israel, The Walt Disney Company mendonasikan 2 juta dolar kepada organisasi yang memberikan bantuan kemanusiaan di wilayah tersebut,” pernyataan Walt Disney.

Pada pernyataan tersebut, Walt Disney juga mengatakan bahwa mereka harus mendukung orang tak bersalah di Israel, terutama anak-anak.

Setelah serangan teroris yang mengerikan menargetkan orang Yahudi di Israel akhir pekan lalu, kita semua harus melakukan apa yang kita bisa untuk mendukung orang-orang tak mengalami begitu banyak penderitaan, kekerasan, dan ketidakpastian, terutama anak-anak,” tambahnya.

Mengenai donasi Walt Disney kepada Israel ini, Soleh Solihun memberikan kritikan pedas. Menurutnya tindakan Walt Disney tersebut adalah hal memalukan, terlebih jika menyoroti banyaknya korban anak-anak di Palestina akibat konflik dengan Israel ini.

Menurut Soleh Solihun apa yang dilakukan oleh Walt Disney ini bertolak belakang dengan karya yang mereka rilis selama ini, yakni untuk menghibur anak-anak.

“100 tahun bikin karya buat menghibur anak-anak, eh sekarang malah ngasih bantuan buat negara yang membunuh anak-anak. Shame on you Disney,” tulis Soleh Solihun.

Rekomendasi