Tak Mudah Jadi Idol, Inilah Tantangan Freya, Gracia, dan Christy Jadi Member JKT48

| 15 Nov 2023 11:05
Tak Mudah Jadi Idol, Inilah Tantangan Freya, Gracia, dan Christy Jadi Member JKT48
JKT 48 (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - JKT48 merupakan grup idol di Indonesia yang masih eksis sejak 2011. Eksistensi grup idol ini selalu naik, meski mengalami banyak tantangan dari masa ke masa. Hal ini dirasakan oleh ketiga member JKT48, yakni Freya, Gracia dan Christy.

Freya JKT48 merasakan tantangan saat awal menjadi member JKT48, tepatnya diusianya masih 12 tahun. Ia mempelajari bagaimana cara menjadi publik figur dari member JKT48 yang sudah senior.

"Tantangan masuk JKT48 tidak mudah, karena masih 12 tahun. Terus, JKT48 itu publik figur dan harus menunjukkan sifat yang baik. Jadi, harus menunjukkan sifat baik," tutur Freya, saat ditemui di Jl. Jenderal Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Selasa (14/11/2023).

"Banyak belajar dari kakak senior dan aku harus bersikap seperti apa nantinya, ya aku banyak belajar seperti itu," lanjutnya.

JKT 48 (Foto: Era.id/Adelia)
JKT 48 (Foto: Era.id/Adelia)

Sementara itu, Gracia JKT48 juga merasakan tantangannya selama menjadi member JKT48. Gracia harus bisa membagi-bagi waktu antara JKT48 dan sekolah. Bahkan, Gracia rela hanya tidur selama 3 jam dalam sehari.

"Aku mengalami ya agak sulit, waktu itu kelas 3 SMA dan JKT48 lagi sibuk-sibuknya. Lagi sibuk ya pastinya banyak jadwal, aku sehari bahkan tidur 3 jam. Tapi, aku bisa lulus dengan baik. Dua duanya berhasil. Aku sampai sekarang masih di JKT48 dan lulus SMA," kata Gracia.

JKT 48 (Foto: Era.id/Adelia)
JKT 48 (Foto: Era.id/Adelia)

Sedangkan Christy JKT48 mengaku tantangannya saat awal mula jadi member JKT48. Ia mengaku tidak memiliki bakat sama sekali dan benar-benar belajar menaari serta menyanyi.

"Aku sebelum di JKT48 nggak punya bakat entertain. Aku belajar dari 0. Aku belajar menari, awalnya kaku banget. Jadinya, teman-teman yang sudah jago menari membantuku," kata Christy.

Meski begitu, Christy pantang menyerah dan berusaha agar bisa menyesuaikan dengan member JKT48. Hingga akhirnya, sekarang Christy sudah jago menyanyi sambil menari.

"Kalau aku beda ya, aku sadar beda dr segi background. Dari situ aku nggak menyerah, aku harus berusaha lebih keras. Aku punya kelemahan. Aku dulu susah banget buat ingat koreografer. Tapi di JKT48 banyak member dan saling membantu. Kalau teman-teman latihan, aku ikut latihan." lanjutnya.

Rekomendasi