Kolaborasi dengan Antonio Reinhard, Kunto Aji Visualisasikan Album Ketiga dalam Bentuk Lukisan

| 17 Nov 2023 07:35
Kolaborasi dengan Antonio Reinhard, Kunto Aji Visualisasikan Album Ketiga dalam Bentuk Lukisan
Kunto Aji (Foto: Dok. JICAF)

ERA.id - Kunto Aji kembali merilis karya terbaru lewat album ketiganya bertajuk Pengantar Purifikasi Pikir. Di album ketiga ini, Kunto berkolaborasi dengan seniman Antonio Reinhard, yang memvisualisasikan karyanya ke dalam bentuk lukisan.

Kolaborasi Kunot Aji dan Reinhard ini diakuinya membuat album ketika menjadi sangat spesial. Antonio Reinhard menuangkan ide dan juga ukiran tangannya ke dalam seni lukis untuk sembilan lagu baru di album Kunto Aji.

"Untuk comeback dan merilis album ketiga ini jaraknya lumayan lama dari album sebelumnya, jadi selama penggarapan album ketiga ini benar-benar gak sabar mau segera memperdengarkan ke semua orang," ujar Kunto Aji, saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta pada Kamis (16/11/2023).

"Ditambah lagi yang makin spesial adalah, saya berkolaborasi bersama seniman yang luar biasa yaitu Antonio Reinhard untuk sembilan lagu di album ini," lanjutnya.

Kunto Aji (Foto: Dok. JICAF)
Kunto Aji (Foto: Dok. JICAF)

Sementara itu, Antonio Reinhard menyambut dengan senang kolaborasi bersama Kunto Aji untuk album ketiganya 

"Pertama kali tahu akan kolaborasi bersama Kunto Aji luar biasa tentunya senang banget, karena ini menjadi sebuah kolaborasi seni dari genre musik dan seni gambar," tutur Antonio.

"Selama proses pembuatan karya, saya harus benar-benar meresapi makna dari lirik di sembilan lagu yang ada di album ini, sehingga dapat divisualisasikan dengan jelas dalam bentuk gambar," pungkasnya.

Kunto Aji (Foto: Dok. JICAF)
Kunto Aji (Foto: Dok. JICAF)

Album yang berisikan sembilan lagu itu diproduseri sendiri oleh Kunto Aji bersa Afif Gifano dan Pandji Akbari. Sembilan lagu tersebut meliputi, "Urip", "Melepas Pelukan Ibu", "Asimetris", "Jangan Melamun Saat Hujan", dan "Jernih".

Kemudian "Rona Merah Langit", "Orang Asing Dalam Cermin", "Perjalanan Menawar Racun", serta "Urup". 

Lebih lanjut, hasil lukisan kolaborasi itu ikut serta di pamerkan pada Jakarta Illustration & Creative Arts Fair (JICAF) dan juga dapat dibeli oleh para pengunjung. 

Rekomendasi