Garap Album Baru, Kunto Aji Siapkan Kejutan Untuk Tema Santai di 9 Lagu

| 15 Dec 2022 19:30
Garap Album Baru, Kunto Aji Siapkan Kejutan Untuk Tema Santai di 9 Lagu
Kunto Aji. (Instagram/kuntoajiw)

ERA.id - Kunto Aji saat ini tenga disibukan dengan proses pembuatan album baru. Dalam album baru itu ia tetap konsisten dengan 9 lagu.

Setelah melewati jeda empat tahun dari album Mantra Mantra, Kunto Aji siap kembali. Ia mengaku akibat pandemi yang mengharuskan berdiam diri di rumah akhirnya beberapa tulisan yang akan menjadi lirik akhirnya selesai.

"Karena saya sudah menabung selama pandemi ini tiga tahun di rumah terus, jadi ada beberapa tulisan yang selesai," ucap Kunto Aji dalam Press Conference IM3. Era Baru Hidup Simpel, Kamis, (15/12/2022).

Saat ditanya ada berapa trek dalam album baru, Kunto tetap konsisten dengan angka 9, yang dia anggap sebagai lucky number.

"Kalau album sih biasanya saya pilih 9 sih. Mungkin lucky number, selalu 9 lagu," tambahnya.

Berbeda dengan Mantra Mantra, Kunto menjelaskan di album barunya nanti akan lebih mengusung tema lebih santai.

"Saya ingin lebih santai materinya. Karena dibanding Mantra Mantra temanya berat banget gitu, cukup berat. Kalau ini (album baru) ingin dipermukaan saja, lebih santai bisa dinikmati," tuturnya.

Berbicara soal tur, kebijakan pemerintah soal kapasitas penonton dan jam digelar. Jadi salah satu faktor yang membuat Kunto Aji khawatir untuk menggelar tur.

"Masalah jam, kapasitas, tempatnya juga, ketertibannya, dan kesiapan. Itu yang jadi pertimbangan, terutama masalah kapasitas, karena kita kan berbisnis, bikin tur itu kan berbisnis. Paling tidak jangan sampai rugi. Daripada tidak maksimal, lebih baik kita tunda dulu," katanya.

Rekomendasi