Gegara Adele, Kunto Aji Rela Antri Setahun Demi Produksi Vinyl Album Mantra Mantra

| 15 Dec 2022 15:05
Gegara Adele, Kunto Aji Rela Antri Setahun Demi Produksi Vinyl Album Mantra Mantra
Kunto Aji (Dok Era.id/Muhammad Gustaf)

ERA.id - Kunto Aji mengungkap kisah menarik dari perilisan kaset vinyl atau piringan hitam album Mantra Mantra. Produksi piringan hitam itu disebut Kunto Aji perlu menunggu selama setahun karena Adele.

Pelantun "Rehat" itu menjelaskan, produksi vinyl Mantra Mantra tidak berjalan mulus sesuai dengan harapannya. Hal ini lantaran terdapat salah satu momen unik dibalik produksi vinyl Mantra Mantra. Ia mengatakan Adele menjadi salah satu penyebab utama produksi vinyl Mantra Mantra tertunda.

Diceritakan oleh Kunto Aji, Adele telah memesan beberapa tempat produksi vinyl yang terkenal bagus di segala penjuru dunia. Alhasil, Kunto harus mengantri di belakang Adele, sebelum akhirnya bisa merilis album Mantra Mantra dalam format vinyl.

"Produksi vinyl itu ternyata ngantri, saya sampai satu tahun. Karena, produksi yang bagus itu kemarin sempat di-book sama Adele," ucap Kunto Aji saat Press Conference IM3 Era Baru Hidup Simpel, Kamis, (15/12/2022).

Lantaran tidak memiliki pilihan dan tidak banyak studio percetakan vinyl dengan kualitas bagus, Kunto Aji pun rela menunggu selama setahun. Sehingga album vinyl Mantra Mantra baru bisa dijual ke publik belum lama ini.

"Semua percetakan di dunia kan tidak banyak, itu dibook sama dia. Jadi saya ngantrinya satu tahun, jadi baru selesai tahun ini, sudah dari tahun kemarin (antri)," tambahnya.

Selain itu, Kunto Aji mengatakan banyak penggemar yang rela membeli album vinyl Mantra Mantra meski tidak memiliki alat pemutar. Sehingga mereka memilih untuk dijadikan album vinyl Mantra Mantra sebagai pajangan.

Bukan hanya itu saja, selain rela menjadikan album itu sebagai pajangan, banyak penggemar yang tidak kehabisan akal untuk bisa mendengarkan album Mantra Mantra dalam format vinyl. Diceritakan Kunto salah seorang penggemar pernah membawa vinyl Mantra Mantra ke sebuah cafe yang menyediakan alat pemutar piringan hitam.

"Ada beberapa datang ke cafe yang punya pemutar vinyl, kemudian mereka bikin listening hearing bareng," ujarnya.

Diketahui vinyl Mantra Mantra telah diproduksi sebanyak 800 keping. Namun sayang, sampai saat ini barang tersebut telah habis terjual di beberapa toko online.

Rekomendasi