Leon Dozan Jadi Tersangka Usai Aniaya Pacar dan Hina Institusi Polri, Willy Dozan Akui Malu: Siap Hadapi Hukum Supaya Jera

| 20 Nov 2023 19:10
Leon Dozan Jadi Tersangka Usai Aniaya Pacar dan Hina Institusi Polri, Willy Dozan Akui Malu: Siap Hadapi Hukum Supaya Jera
Leon Dozan dan Willy Dozan (Foto: Instagram/@willydozan777)

ERA.id - Aktor lawas Willy Dozan menanggapi soal kabar Leon Dozan yang resmi jadi tersangka usai menganiaya pacar, Rinoa Aurora dan menghina institusi Polri. Suami Betharia Sonata ini mengaku malu dan merelakan anaknya menghadapi hukuman.

Bersama sang istri tercinta, Willy Dozan yakin jika putranya tidak pernah melakukan penganiayaan terhadap kekasihnya. Ia merasa tudingan penganiayaan yang ditunjukan kepada Leon tidak tepat. 

Willy Dozan mengaku sempat menghubungi Rinoa dan berbincang soal tudingan penganiayaan kepada Leon Dozan. Dalam percakapan itu, Rinoa mengatakan tidak ada pemukulan dilakukan Leon Dozan, hanya saja saling tarik menarik.

"Rinoa itu kan ngomong 'Saya nggak ada pemukulan, ditonjok gak ada cuma tarik-tarikan', itu cuma emosi," tegas Willy Dozan, dikutip dari kanal YouTube Indosiar.

Bintang film Pernikahan Berdarah ini mengatakan jika Leon Dozan sudah menyadari kesalahan dan meminta maaf kepada institusi polisi dan Rinoa Aurora. Maka dari itu, Leon Dozan siap menghadapi hukuman dari pihak berwajib.

Willy Dozan mengatakan dirinya tidak membela Leon Dozan supaya bisa bebas dari penjara. Ia ingin putranya berusia 26 tahun ini harus bertanggungjawab akibat perbuatan yang telah dilakukan.

"Itu anak menyesal dan selalu minta maaf. Sekarang kamu siap menghadapi hukum. Saya bukan yang punya 'kenalan' bisa bebasin, nggak. Tahan (Leon Dozan)," beber Willy Dozan. 

"Dia salah, supaya jera. Gimana hasilnya? Mudah-mudahan kita sebagai orangtua mendoakan terbaik. Dia nggak pernah terjerat hukum, dia (akan) penangguhan," lanjutnya.

Aktor berusia 66 tahun ini juga menyayangkan sikap Leon Dozan yang menghina institusi polisi. Ia mengaku malu dan memarahi sang anak.

"Ada mengumpat dia tentang instusi polisi, nah itu yang saya sesalkan, saya malu dan marah. Saya malu apa yang umpat leon itu menyinggung sekali institusi polisi dan saya malu," lanjutnya.

Sementara itu, Betharia Sonata juga meluapkan rasa sedihnya usai tahu anaknya ditahan di penjara. Ia mengaku syok, karena Leon Dozan sebenarnya anak yang setia dan bersikap manis kepada siapa saja.

"Anak setia, anak manis. Leon kalau udah cinta benar-benar itu aja. Jadi, saya kaget lihat kejadian kayak gini, apalagi sampai ke tempat seperti ini," bebernya.

Sebagai ibu, pelantun lagu "Hati Yang Luka" ini memberikan nasihat untuk Leon Dozan agar ikhlas dan bertanggungjawab dengan kesalahan yang sudah dilakukannya.

"Saya kaget, tapi mendinginkan dia, menasehati dia, supaya dia ikhlas, menerima cobaan hidup seperti ini. Saya tekankan dia ikhlas terima, terus berani membuat, bertanggung jawab." lanjutnya.

Diketahui, Leon Dozan telah melakukan penganiayaan ke kekasihnya, Rinoa Aurora Senduk ditetapkan menjadi tersangka. Susatyo menjelaskan Leon ditangkap pada Kamis (16/11) kemarin di rumahnya di kawasan Lebak Bulus.

Hasil pemeriksaan sementara, tersangka ini melakukan penganiayaan karena cemburu ke Aurora. Leon dijerat Pasal 351 KUHP dan/atau Pasal 207 KUHP.

Leon Dozan juga menyampaikan permintaan maaf dan mengaku khilaf pasca menghina polisi hingga melakukan kekerasan kepada kekasihnya. Dengan mengenakan jaket hitam, kondisi mata merah serta memelas, Leon Dozan mengaku menyesal atas kesalahan yang telah dilakukan. 

Sebelumnya, Leon viral di media sosial karena diduga menganiaya Rinoa Aurora Senduk. Akun X @Pai_C1 mengunggah foto yang menampilkan luka lebam di kepala, tangan, dan sekitar lutut Rinoa.

Pada postingan itu juga ada video yang menampilkan seorang pria diduga Leon yang menyampaikan jika tak takut dilaporkan ke polisi. Sambil seperti memiting wanita dan menyeringai, laki-laki itu menghina pihak kepolisian.

Rekomendasi